Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes Mmpi Dan Pembahasannya


Tes Mmpi Dan Pembahasannya

rohku kadang kadang meninggalkan tubuhku soal MMPI​

Daftar Isi

1. rohku kadang kadang meninggalkan tubuhku soal MMPI​


Jawaban:

Pertanyaan nya?

Penjelasan:


2. "pada penelitian itu membahas cara menerapkan tes diagnostik" ubahlah dalam kalimat efektif


Penelitian itu membahas penerapan tes diagnostik

3. tolong sebutkan apa saja contoh soal tes psikotes jurusan ipa disma:') serta pembahasannya klo bisa​


Jawaban:

tes psikotes pendalam jurusan juga


4. Tes yang dapat menunjukkan adanya peyakit SLE adalah a. Tes darah b. Tes kesehatan secara keseluruhan c. Tes ANA d. Tes laboratorium e. Tes biokimia


Jawaban:

c tes ana

Penjelasan:

Sistem imun pada tubuh memiliki fungsi yang penting, yaitu membunuh zat asing seperti bakteri dan virus.

Pada kelainan autoimun, sistem imun menyerang jaringan normal pada tubuh. Jadi, jika seseorang memiliki penyakit autoimun, sistem imun memproduksi antibodi yang melekat pada sel tubuh, mengakibatkan sel tubuh menjadi rusak.

Jawaban:

C.teksANA

Penjelasan:

karena sistem imun pada tubuh memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu membunuh zat asing seperti bakteri

SEMOGA MEMBANTU


5. Tes tes tessatu dua tigates tes tes[tex] {5}^{5} = [/tex]note : :V​


Jawaban:

5⁵ =

= 5 × 5 × 5 × 5 × 5

= 25 × 25 × 5

= 625 × 5

= 3.125

Semoga bermanfaat

Pertanyaan:

5⁵ =

Penyelesaian:

5⁵ = 5 × 5 × 5 × 5 × 5

= 25 × 25 × 5

= 625 × 5

= 3.125

____________--------------______________

• Detail jawaban •

• Mata pelajaran : Matematika

• Materi : Eksponen

• Kelas : 4

• Kode soal : 2

• Kata kunci : bilangan berpangkat


6. Nilai rata-rata tes MTK 15 siswa adalah 6,6. Bila nilai Dina dimasukkan, nilai rata-rata menjadi 6,7. Nilai tes MTK Dina adalah... (+rumus pembahasan)


Xgab = X₁ + X₂ / ( n₁ + n₂ )
Xgab = ( x₁ . n₁ ) + ( x₂ . n₂ ) / ( n₁ + n₂ )
6,7    = ( 15 . 6,6 ) + ( x₂ . 1 ) / ( 15 + 1 )

x₂ = ( 6,7 . 16 ) - ( 6,6 . 15 )
x₂ = 107,2 -  99
x₂ = 8,2
Xtot = (x . n) + ( x₁ . n₁) / n + n₁
6,7  = (6,6 . 15) + ( x . 1) / 15+1
6,7  = 99 + x / 16
107,2 = 99 + x
   x  = 107,2 - 99
   x  = 8,2

7. Diketahui dua kelompok data nilai hasil tes Matematika pokok bahasan Fungsi Kuadrat siswa kelas 8A dan kelas 8B. Jumlah peserta tes kelas 8A adalah 25 orang siswa, sedangkan jumlah peserta tes kelas 8B adalah 20 orang siswa. Nilai tes dari masing-masing kelas seperti yang disajikan pada tabel di bawah ini. Jika ingin diketahui apakah terdapat perbedaan nilai rata-rata dari kedua kelompok data di atas denganasumsi kedua kelompok hasil tes matematika pokok bahasan Fungsi Kuadrat homogen, maka tentukan: a. Hipotesis statistiknya! b. Kriteria pengujian hipotesis statistiknya! c. Nilai statistik uji (disarankan menggunakan uji t)! d. Pengujian hipotesis dan penarikan kesimpulan!​


Terdapat data hasil tes Matematika untuk suatu pokok bahasan materi dari dua kelas dalam bentuk tabel. Asumsi bahwa kedua kelompok homogen dan ingin diketahui adanya perbedaan rata-rata di antara kedua kelompok. Hipotesis statistiknya sebagai berikut:

H₀: μ₁ = μ₂

H₁: μ₁ ≠ μ₂

Pengujian hipotesis ini memiliki kriteria penolakan:

[tex]t_{hitung} < -t_{0,025;53}=-2,0063\text{ atau }t_{hitung} > t_{0,025;53}=2,0063[/tex]

Statistik ujinya adalah t = 0,11. Uji hipotesis ini memberikan bahwa H₀ tidak ditolak dan dapat disimpulkan bahwa sampel yang ada mendukung pernyataan bahwa tidak ada perbedaan rata-rata dari hasil tes kedua kelompok tersebut.

Penjelasan dengan langkah-langkah

Diketahui:

Tabel berisi data hasil tes Matematika untuk suatu pokok bahasan materi dari dua kelas.

σ₁ = σ₂ (karena homogen)

n₁ = 30

n₂ = 25

Ditanya:

a. hipotesis statistik

b. kriteria pengujian hipotesis

c. nilai statistik uji (t)

d. uji hipotesis dan kesimpulan

Jawab:

Untuk poin a:

Karena kedua data homogen σ₁ = σ₂, lakukan uji hipotesis rataan dua populasi dengan variansi populasi tidak diketahui. Gunakan hipotesis berikut:

H₀: μ₁ = μ₂

H₁: μ₁ ≠ μ₂

Untuk poin b:

Nilai tingkat signifikansi

Karena tidak diberikan pada soal, gunakan α = 0,05.

Derajat kebebasan

v = n₁+n₂-2 = 30+25-2 = 53

Daerah kritis

Karena uji dua arah, gunakan nilai α/2 = 0,05/2 = 0,025. Berdasarkan tabel statistik t, diperoleh daerah kritis sebagai berikut:

[tex]t_{hitung} < -t_{0,025;53}=-2,0063\text{ atau }t_{hitung} > t_{0,025;53}=2,0063[/tex]

Untuk poin c:

Rata-rata dan variansi masing-masing sampel

[tex]\bar{x}[/tex]₁ ≈ 78,83, [tex]\bar{x}[/tex]₂ ≈ 63,83, s₁² ≈ 128,76, dan s₂² ≈ 949,45

Pooled variance

[tex]s_p^2=\frac{(n_1-1)s_1^2+(n_2-1)s_2^2}{n_1+n_2-2}\\=\frac{(30-1)128,76^2+(25-1)949,45^2}{30+25-2}\\=\frac{29\cdot128,76^2+24\cdot949,45^2}{53}\\\approx500,4[/tex]

Statistik t

[tex]t=\frac{\bar{x}_1-\bar{x}_2-\mu_0}{S_p\sqrt{\frac{1}{n_1}+\frac{1}{n_2}}}\\=\frac{78,83-63,83-0}{500,4\sqrt{\frac{1}{30}+\frac{1}{25}}}\\=\frac{15}{500,4\sqrt{\frac{5}{150}+\frac{6}{150}}}\\=\frac{15}{500,4\sqrt{\frac{11}{150}}}\\=0,11[/tex]

Untuk poin d:

Karena [tex]t_{hitung}=0,11 < 2,0063[/tex], nilainya tidak jatuh di daerah kritis. H₀ tidak ditolak. Jadi, dengan tingkat signifikansi 5%, sampel yang ada mendukung pernyataan bahwa tidak ada perbedaan rata-rata dari hasil tes kedua kelompok tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Uji Hipotesis Rataan Dua Populasi dengan Variansi Populasi Tidak Diketahui tetapi Dianggap Tidak Sama https://brainly.co.id/tugas/51180938

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


8. TES apa itu arti tes?


Jawaban:

Tes adalah tindakan atau percobaan yang disengaja untuk mengetahui seberapa baik sesuatu bekerja. Suka atau tidak suka, tes merupakan cara untuk memeriksa pengetahuan atau pemahaman seseorang. Itu adalah instrumen utama yang digunakan untuk mengevaluasi pembelajaran oleh sebagian besar lembaga pendidikan.

Penjelasan:

JADIKAN JAWABAN TERBAIK:)

9. Apa pengertian dan perbedaan tes dan no tes (saya lupa no tes atau non tes) intinyaa ituu


Tes : kualitatif
Non tes : kuantitatif

10. peluang seorang anak akan diterima di sekolah favorit adalah 0,002 jika ada 80.000 anak mengikuti tes, maka banyaknya anak yang akan diterima adalah .....#tolong pembahasan jg ya


= 0,002 x 80.000
= 2/1.000 x 80.000
= 160 anak0.002×80000
2/1000×80000
80×2=160anak

11. apa perbedaan rapid tes dan swab tes dan tes swab​


Jawaban:

rapid tes menggunakan darah dan hasilnya biasanya keluar + 2jam.

Swab tes menggambil dari rongga hidung dan hasilnya akan keluar berhari hari.

Penjelasan:

swab test dinyatakan lebih akurat daripada rapid test.


12. Tulisan yang membahas suatu masalah berdasarkan penyelidikan, pengamatan, dan pengumpulan data yang didapat dari suatu penelitian, baik penelitian lapangan, tes laboratorium, ataupun kajian pustaka adalah


Jawaban: karya ilmiah

Penjelasan:

karena ada di google

Jawaban:

Tulisan yang membahas suatu masalah berdasarkan penyelidikan, pengamatan, dan pengumpulan data yang didapat dari suatu penelitian, baik penelitian lapangan, tes laboratorium, ataupun kajian pustaka adalah karya tulis ilmiah.

Penjelasan:

Pengertian di atas hampir mirip dengan pengertian proposal yaitu rencana kegiatan yang dituliskan dalam bentuk rancangan kerja yang akan dilaksanakan.

Definisi dari karya ilmiah adalah tulisan yang berisi tentang fenomena atau peristiwa yang ditulis berdasarkan kenyataan (bukan fiksi).

Pelajari lebih lanjut unsur-unsur karya tulis ilmiah pada https://brainly.co.id/tugas/15204659

#BelajarBersamaBrainly


13. Tes bakat biasanya tidak digunakan secara tunggal. Misalnya untuk konseling karir, tes bakat diberikan bersama dengan tes-tes lain seperti tes inteligensi, tes kepribadian, dan tes minat. Mengapa demikian?


untuk menghemat waktu dan agar dapat membuat perbandingan dari hasil masing2 tes sehingga dapat diketahui bagian mana yg paling unggul dan bagian mana yg paling kurang.

14. Terkait dengan tes, ada beberapa jenis tes diantara nya adalah tes lisan dan tes tulis, tes tulis terdiri dari tes objektif, uraian / essay.. Menurut bapak ibu tes manakah yang efektif kita gunakan dalam pembelajaran matematika?


Jawaban:

tes uraian

Penjelasan dengan langkah-langkah:

dalam tes ini, melalui jawaban siswa kita bisa melihat sejauh mana pemahaman siswa terhadap konsep dan konteks pembelajaran, sejauh mana kemampuan siswa dalam mengkomunikasikan jawabannya secara matematis, sejauh mana siswa dapat berpikir kritis, analitis san kreatif dalam memecahkan masalah.


15. bentuk sederhana dari y(kuadrat) - 2y PER 4 - y(kuadrat). plis bantu jawab ya, besok tes ehe. kalo bisa sama pembahasannya jg, MAKASIII


y(kuadrat)-2y/4-y(kuadrat)=-2y/4

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Tes Mmpi Dan Pembahasannya"