Contoh Tugas Terstruktur Sd
TUGAS TERSTRUKTUR 1 PEND. BAHASA INDONESIA DI SD Silahkan kerjakan soal-soal di bawah ini. Untuk jawaban ditulis tangan dan hasilnya difoto, dikirim sesuai jadwal yang sudah disetting pada LMS. Tidak dibenarkan melakukan plagiat dalam bentuk apapun. Bagi yang melakukan plagiat berdasarkan pelacakan online, maka dinyatakan gagal untuk TT-1, dan nilai TT-1 0. Bobot maksimal 100. Jika Anda mengerjakan dengan baik dan mendapatkan bobot 100 maka nilai akhir Anda adalah 100. Selamat mengerjakan TT-1. Semoga sukses. 1. Mengacu pada rumusan konsep belajar, apakah setiap kegiatan pembelajaran secara serta merta menjadikan siswa belajar? 2. Setujukah Anda bahwa anak belajar bahasa melalui strategi uji-coba? Jelaskan pendapat Anda! 3. 4. Jelaskan, bagaimanakah kaitan antara ketiga tipe belajar yang melibatkan bahasa dengan pembelajaran bahasa Indonesia di SD! 5. Apakah B2 Saudara? Jelaskan, bagaimana Anda mempelajari B2 tersebut! 6. Jelaskan masing-masing prinsip dasar dari tujuh teori pemerolehan B2 dengan bahasa Anda sendiri! 7. Salah seorang siswa disuruh maju ke depan kelas untuk menceritakan apa-apa yang dilihat ketika dia berangkat menuju sekolah. Kegiatan pembelajaran ini untuk melatih keterampilan apa saja? Sebutkan dengan penjelasan singkat! 8. Sebutkan salah satu indikator kompetensi dasar "Mendeklamasikan puisi anak atau syair lagu"! 9. Jika kompetensi dasarnya "Bermain peran yang berkaitan dengan isi cerita". Coba Anda sebutkan salah satu indikatornya! 10. Dapatkan aspek keterampilan berbahasa dipadukan dengan aspek sastra? Coba Anda beri contoh materi pokok apa, dan bagaimana hasil belajarnya! Berdasarkan cara anak mempelajari bahasa, jelaskan, bagaimanakah semestinya pembelajaran bahasa di SD dilakukan?
1. TUGAS TERSTRUKTUR 1 PEND. BAHASA INDONESIA DI SD Silahkan kerjakan soal-soal di bawah ini. Untuk jawaban ditulis tangan dan hasilnya difoto, dikirim sesuai jadwal yang sudah disetting pada LMS. Tidak dibenarkan melakukan plagiat dalam bentuk apapun. Bagi yang melakukan plagiat berdasarkan pelacakan online, maka dinyatakan gagal untuk TT-1, dan nilai TT-1 0. Bobot maksimal 100. Jika Anda mengerjakan dengan baik dan mendapatkan bobot 100 maka nilai akhir Anda adalah 100. Selamat mengerjakan TT-1. Semoga sukses. 1. Mengacu pada rumusan konsep belajar, apakah setiap kegiatan pembelajaran secara serta merta menjadikan siswa belajar? 2. Setujukah Anda bahwa anak belajar bahasa melalui strategi uji-coba? Jelaskan pendapat Anda! 3. 4. Jelaskan, bagaimanakah kaitan antara ketiga tipe belajar yang melibatkan bahasa dengan pembelajaran bahasa Indonesia di SD! 5. Apakah B2 Saudara? Jelaskan, bagaimana Anda mempelajari B2 tersebut! 6. Jelaskan masing-masing prinsip dasar dari tujuh teori pemerolehan B2 dengan bahasa Anda sendiri! 7. Salah seorang siswa disuruh maju ke depan kelas untuk menceritakan apa-apa yang dilihat ketika dia berangkat menuju sekolah. Kegiatan pembelajaran ini untuk melatih keterampilan apa saja? Sebutkan dengan penjelasan singkat! 8. Sebutkan salah satu indikator kompetensi dasar "Mendeklamasikan puisi anak atau syair lagu"! 9. Jika kompetensi dasarnya "Bermain peran yang berkaitan dengan isi cerita". Coba Anda sebutkan salah satu indikatornya! 10. Dapatkan aspek keterampilan berbahasa dipadukan dengan aspek sastra? Coba Anda beri contoh materi pokok apa, dan bagaimana hasil belajarnya! Berdasarkan cara anak mempelajari bahasa, jelaskan, bagaimanakah semestinya pembelajaran bahasa di SD dilakukan?
Jawaban:
1234567890
Penjelasan:
1234567890
2. TOLONG BANTU DI JAWAB POIN UDAH GEDE 50 JIKA MASI KURANG ADA POIN 35 LAGI TAPI KALIAN TERLEBIH DAHULU HARUS MENJAWAB PERTANYAAN SAYA DENGAN BENAR JIKA SUDAH MAKA KALIAN TINGGAL SALIN JAWABAN KALIAN ITU DAN KIRIM KE Membuat Tinta Tidak Terlihat........ https://brainly.co.id/tugas/31764436?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=questionDAN JAWABANNYA JANGAN ASAL - ASALAN JIKA IYA SAYA LAPORING.INI DIA PERTANYAANNYA :1.Tentukan struktur teks laporan percobaan di bawah ini, dengan mengisi titik-titik!Membuat Tinta Tidak Terlihat.............................Tinta pada umumnya yang kita gunakan bersifat terlihat, misalnya pulpen untuk menulis buku. Nah pernahkah kamu menemukan tinta yang tidak terlihat ? Kedengarannya sangat unik bukan ?Kamu dapat membuat tinta tidak terlihat dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk di dapat, untuk menyampaikan pesan rahasia kepada seseorang misalnya............LemonAirSendokMangkukCotton BudKertas PutihLampu Bohlam....................Langkah pertama yang harus dilakukan adalah peras jus lemon ke dalam mangkuk dan tambahkan beberapa tetes air ke dalam mangkuk tersebut.Kemudian aduk air dan jus lemon dengan menggunakan sendok.Celupkan cotton bud ke dalam campuran dan tulis pesan diatas kertas putih.Tunggu jus tersebut kering sehingga tidak terlihat.Untuk membaca pesan tersebut dapat dilakukan dengan memanaskan kertas yang dipegang dengan mendekatkannya ke bola lampion...............Setelah langkah diatas selesai kamu laukan, kamu berhasil membuat tinta rahasia yang tidak terlihat. Kamu dapat menyampaikan pesan rahasia ini kepada teman-teman mu dengan cara menggunakan tinta yang tidak terlihat ini. Ini merupakan salah satu reaksi kimia...........Jus lemon adalah senyawa organik yang bisa teroksidasi dan berubah warnanya menjadi cokelat ketika dipanaskan. Bahan yang diencerkan ini membuat pesan sulit untuk dibaca. Dengan demikian, tidak seorang pun menyadari keberadaan tulisan itu sampai dengan tulisan tersebut dipanaskan dengan cara mendekatkannya kepada bola lampu.Zat lain yang bisa bekerja dengan cara yang sama adalah jus jeruk, madu, susu, jus bawang, cuka, dan anggur. Tinta tidak terlihat juga dapat dibuat dengan menggunakan reaksi kimia atau melihat cairan tertentu2.Carilah masing-masing 2 contoh dalam teks laporan tinta tidak terlihat1.Kataumum2.kalimat aktif3.kata benda4.istialh teknis3.Tuliskan pernyataan umum dari kata-kata berikut:Pernyataan umum.....................................................................Tangkai induk bunga,tangkai bunga,dasar bunga,daun pelindung,daun tangkai,kelopak bunga,mahkota bunga,benang sari dan putikPeryataan umum...............................................................................Mikrofon,speaker,SIM,baterai,GSM,sd card,memory internal,keypadPernyataan umum..........................................Padi,belalang,katak,kadal,burung,ular,tikusPernyataan umum...............................................................Apel,anggur salak,semangka,pisangPernyataan umum.....................................Menoleh,melirik, mengintip,melotot4.Isilah titik-titik berikut dengan kata tugasApakah yang ada dalam benak Anda.....mendengar kata tikus? Tiap orang punya jawaban sendiri.......sebagian besar bisa dibilang akan mngaitkannya ............penyakit dan kotoran.Banyak orang yang memang masih merendahkan tikus. ........,hewan yang khas.......tubuh berambut lebat dan moncong panjang itu sebenarnya termasuk hewan yang sangat pintar.
Jawaban:
2.
1.Kataumum=Kamu dapat membuat tinta tidak terlihat dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk di dapat, untuk menyampaikan pesan rahasia kepada seseorang
2.kalimat aktif=Jus lemon adalah senyawa organik yang bisa teroksidasi dan berubah warnanya menjadi cokelat ketika dipanaskan.
3.kata benda=Zat lain yang bisa bekerja dengan cara yang sama adalah jus jeruk, madu, susu, jus bawang, cuka, dan anggur. Tinta tidak terlihat juga dapat dibuat dengan menggunakan reaksi kimia atau melihat cairan tertentu
4.istialh teknis=Bahan yang diencerkan ini membuat pesan sulit untuk dibaca. Dengan demikian, tidak seorang pun menyadari keberadaan tulisan itu sampai dengan tulisan tersebut dipanaskan dengan cara mendekatkannya kepada bola lampu.
3.Tuliskan pernyataan umum dari kata-kata berikut:
Pernyataan umum
tangkai bunga,dasar bunga,daun pelindung,
Tangkai induk bunga,tangkai bunga,dasar bunga,daun pelindung,daun tangkai,kelopak bunga,mahkota bunga,benang sari dan putik
Peryataan umum
keypad
Mikrofon,speaker,SIM,baterai,GSM,sd card,memory internal,keypad
Pernyataan umum
kadal
Padi,belalang,katak,kadal,burung,ular,tikus
Pernyataan umum
pisang
Apel,anggur salak,semangka,pisang
Pernyataan umum
mengintip
Menoleh,melirik, mengintip,melotot
4.Isilah titik-titik berikut dengan kata tugas
Apakah yang ada dalam benak Anda tugasmendengar kata tikus? Tiap orang punya jawaban sendiritugassebagian besar bisa dibilang akan mngaitkannya tugaspenyakit dan kotoran.
Banyak orang yang memang masih merendahkan tikus. tugashewan yang khas. tugastubuh berambut lebat dan moncong panjang itu sebenarnya termasuk hewan yang sangat pintar.
Semoga membantu, maaf jika ada kesalahan:)
3. Berikut ini yang bukan merupakan bagian dari struktur teks eksplanasi adalah .... * 4 points bagian utama penjelas pernyataan umum penutup prolog Di bawah ini yang menggunakan ragam bahasa baku adalah ... * 4 points semua pegawai daripada pabrik ini sudah pulang. Sudah deh, jangan mengganggu terus kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara. bilang dulu sama saya punya ibu. Dengan perkembangan teknologi telah menuntut para pendidik untuk mencari metode mengajar yang lebih menarik. Kalimat di atas tidak baku dan dapat diperbaiki dengan cara .... * 4 points menghilangkan kata dengan menghilangkan kata telah mengubah kata menuntut menjadi dituntut meletakkan dengan perkembangan teknologi di akhir kalimat Perhatikan kalimat berikut ini! Karirnya naik setelah mampu menemukan baterai. Kata tidak baku yang digunakan pada teks di atas adalah .... * 4 points karir naik mampu baterai Perhatikan kalimat-kalimat berikut!(1) Nina pergi ke sekolah, kemudian ke rumah temannya untuk belajar.(2) Petani harus rajin agar hasil panennya melimpah.(3) Suasana di rumahnya sepi sekali.(4) Taman itu merupakan adalah tempat kesukaannya. Kalimat tidak efektif ditunjukkan nomor …. * 4 points (1) (2) (3) (4) Salah satu ciri teks eksplanasi adalah .... * 4 points banyak mengandung kalimat tanya bersifat pemberitahuan tulisannya berisi ajakan menyajikan informasi Pada era global, sumber daya manusia (SDM) handal merupakan kebutuhan mendasar. Usaha untuk mendapatkan SDM handal dapat dilakukan melalui berbagai cara misalnya melalui penataran, pelatihan, kursus, lokakarya, seminar, atau kegiatan sejenis. Cara yang paling efektif untuk menghasilkan SDM handal adalah melalui jalur pendidikan. Informasi tersirat dari paragraf tersebut adalah .... * 4 points Jalur pendidikan dianggap lebih efektif untuk menghasilkan SDM handal. SDM yang handal menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap negara baik negara maju maupun berkembang. SDM yang handal dapat diupayakan melalui berbagai cara antara lain cara pendidikan dan pelatihan. Pada era global, setiap negara membutuhkan SDM yang handal sebagai kebutuhan mendasar. Tujuan membuat teks eksplanasi adalah .... * 4 points menyajikan laporan pengamatan menggambarkan produk menjelaskan keunggulan produk menyajikan informasi fakta Syarat dari kalimat efektif adalah .... * 4 points logis, indah, padu tepat, indah, padu logis, jelas, padu sejajar, pas, indah Maya murid kelas VI SD Mutiara. la tergolong anak rajin. Sepulang sekolah, ia membantu ibu membersihkan rumah. Sekalipun banyak pekerjaan di rumah, ia tidak pernah lupa menyelesaikan tugas sekolah. Prestasi Maya di sekolah juga tetap memuaskan. Itu sebabnya, Maya sering mendapatkan pujian dari guru dan disukai oleh teman-teman. Informasi dari cerita tersebut adalah .... * 4 points Anak yang suka membantu orang tua akan berprestasi di sekolah. Semua pekerjaan berat dapat diselesaikan oleh Maya. Maya dipuji karena ia rajin dan berbakti kepada orang tua Anak yang memiliki banyak tugas akan mendapat pujian. Membaca dengan tidak membaca keseluruhan isi teks, melainkan hanya dicari informasi yang diperlukan disebut membaca .... * 4 points ekspresif memindai pemahaman intensif Teks yang menjelaskan tentang proses terjadinya atau terbentuknya suatu fenomena alam atau sosial disebut .... * 4 points teks eksplanasi teks eksposisi teks deskripsi teks narasi Para penduduk semua sangat khawatir akan masa depan mereka sekalian. Perbaikan kalimat tersebut adalah .... * 4 points Para penduduk sangat khawatir akan masa depan mereka. Penduduk sangat khawatirkan masa depan mereka. Penduduk semua sangat khawatir akan masa depan mereka sekalian. Para penduduk sangat khawatir akan masa depan mereka sekalian. Berikut ini termasuk contoh kata baku yang benar adalah .... * 4 points risiko, hanya, jatuh resiko, hanya, jatuh resiko, cuman, jatuh risiko, cuman, jatuh Berikut yang bukan termasuk fenomena yang dibahas pada teks eksplanasi adalah …. * 4 points pengangguran kebakaran hutan bencana alam pernikahan artis Berikut ini bukan ciri-ciri teks eksplanasi adalah .... * 4 points memuat informasi yang bersifat keilmuan memuat informasi sesungguhnya/fakta berisi langkah-langkah kerja struktur terdiri atas pernyataan umum, deretan penjelas, dan penutup Karakteristk atau ciri dari teks eksplanasi ialah .... * 4 points isinya memuat fakta memuat unsur kekonyolan adanya langkah prosedur muatannya didasarkan pada pendapat/opini Teks eksplanasi dituliskan berdasarkan .... * 4 points hasil kesepakatan umum permintaan masyarakat selera penulis fakta yang ada Penulisan teks eksplanasi dilakukan untuk menjawab pertanyaan tentang .... * 4 points apa dan berapa bagaimana dan mengapa kapan dan di mana berapa dan bagaimana ernyataan umum
Jawaban:
1.d
2.b
3.c
4.b
5.a
6.a
7.b
Posting Komentar untuk "Contoh Tugas Terstruktur Sd"