Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Lkpd Sd


Contoh Lkpd Sd

membuat lkpd permainan bambu di sd​

1. membuat lkpd permainan bambu di sd​


Jawaban:

egrang kah kan dari bambu

Penjelasan:

kan dari bambu


2. Bagaimana Cara membuat lkpd ciri ciri makhluk hidup kelas 3 sd??


1. Analisis kurikulum

Analisis kurikulum. Analisis ini dilakukan dengan memperhatikan materi pokok, pengalaman belajar peserta didik, dan kompetensi belajar peserta didik.

2. Menyusun peta kebutuhan LKPD 
Menyusun peta kebutuhan LKPD. Peta kebutuhan LKPD berguna untuk mengetahui jumlah kebutuhan LKPD dan urutan LKPD.

3. Menentukan judul-judul LKPD 
Menentukan judul-judul LKPD. Judul LKPD harus sesuai dengan KD,materi pokok dan pengalaman belajar.

4. Penulisan LKPD  
Penulisan LKPD. Langkah-langkahnya: perumusan KD yang harus dikuasai, menentukan alat penilaian, penyusunan materi dari berbagai sumber, memperhatikan struktur LKPD, yang meliputi: judul, petunjuk belajar, kompetensi yang dicapai, informasi pendukung, tugas dan langkah-langkah kerja, dan penilaian. 

3. contoh lkpd dikelas tinggi tentang ham


Jawaban:

menghargai hak dan ke bebasan org lain

tau batas antara hak kita dgn hak org lain


4. LKPD pembelajaran berbasis TIK dengan jenis LKPD Eksploratif


Jawaban:

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) menghasilkan LKPD Eksploratif

berbasis Problem Based Learning yang layak untuk meningkatkan penguasaan

konsep dan keterampilan memecahkan masalah peserta didik SMA kelas X; (2)

mengetahui besar peningkatan penguasaan konsep fisika materi kalor pada peserta

didik yang menggunakan LKPD Eksploratif berbasis Problem Based Learning

hasil pengembangan; (3) mengetahui besar peningkatan keterampilan

memecahkan masalah peserta didik yang belajar menggunakan LKPD Eksploratif

berbasis Problem Based Learning hasil pengembangan; (4) mengetahui adanya

perbedaan peningkatan penguasaan konsep dan keterampilan memecahan masalah

antara peserta didik yang menggunakan LKPD Eksploratif berbasis Problem

Based Learning dengan LKPD Konvensional.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan

Four D Models (4-D) yang terdiri dari 4 tahap, yaitu : (1) tahap pendefinisian

(define); (2) tahap perencanaan (design); (3) tahap pengembangan (develop); dan

(4) tahap diseminasi (disseminate). Penilaian LKPD Eksploratif diperoleh dari

hasil validasi dosen ahli, validasi guru fisika, uji lapangan terbatas, dan uji

lapangan operasional. Data hasil peningkatan penguasaan konsep dan keterampilan

memecahkan masalah diperoleh dari nilai pretest dan posttest. Data hasil

peningkatan penguasaan konsep dan keterampilan memecahkan masalah oleh

peserta didik yang menggunakan LKPD Eksploratif terhadap peserta didik yang

menggunakan LKPD Konvensional dianalisis menggunakan manova.

Hasil penelitian pengembangan menunjukkan bahwa : (1) LKPD

Eksploratif Berbasis Problem Based Learning layak digunakan untuk kegiatan

pembelajaran pada materi kalor pada peserta didik SMA kelas X; (2) penguasaan

konsep fisika materi kalor pada peserta didik yang menggunakan LKPD

Eksploratif berbasis Problem Based Learning hasil pengembangan mengalami

peningkatan dengan standar gain sebesar 0,76 dengan kategori tinggi; (3)

keterampilan memecahkan masalah peserta didik yang menggunakan LKPD

Eksploratif berbasis Problem Based Learning hasil pengembangan mengalami

peningkatan dengan standar gain sebesar 0,78 dengan kategori tinggi; (4) ada

perbedaan peningkatan penguasaan konsep dan keterampilan memecahan masalah

antara peserta didik yang menggunakan LKPD Eksploratif dan LKPD

Konvensional.

Penjelasan:


5. Tugas yang harus kalian kerjakan 1. Yang ada dalam LKPD 1. 2 Mencari contoh berita di koran, pilih salah satu. Kemudian kerjakan soal seperti dalam LKPD 1 3. Kerjakan di buku tugas.


Jawaban:1) What =Apa peristiwanya?

=Kebut kebutan, dua siswi SMA tewas

2) Who = Siapa yang mengalami peristiwa itu?=seorang siswi SMA

3) Where = Di mana terjadinya peristiwa itu?=didepan wisma perkasa, Jakarta Selatan

4) When Kapan terjadinya peristiwa itu?=tabrakan terjadi pada pukul 04:45 itu tempat terjadi didepan wisma perkasa, Jakarta Selatan️

5) Why = Mengapa peristiwa itu

terjadi?="Dari kesaksian warga setem- pat dan pengemudi, mobil melaju dari arah Mampang menuju Pa- sar Minggu. Kecepatannya mungkin di atas 100 kilometer per jam. Mobil tiba-tiba oleng⚠️

6) How = Bagaimana proses

peristiwanya?="Dari kesaksian warga setem- pat dan pengemudi, mobil melaju dari arah Mampang menuju Pa- sar Minggu. Kecepatannya mungkin di atas 100 kilometer per jam. Mobil tiba-tiba oleng dan menabrak separator busway sebelum akhirnya terbanting ke kiri menabrak pohon,"

Penjelasan:


6. b. Buatlah cerita sederhana berdasarkan gambar di bawah ini. Gambar 4.4 LKPD Pembelajaran III kls 1 sd ​


Jawaban:

Saat hari Minggu 4 orang Warga terlihat bergotong-royong membantu satu sama lain untuk membangun Rumah, di sana Warga terlihat sedang sibuk membuat kerangka Rumah terlebih dahulu.

Mereka melakukan kegiatan tersebut dengan tujuan mempermudah pekerjaan dan mempercepat pekerjaan. ada yang memberikan Kayu, ada yang menata Genteng juga ada yang menata Lantai.

Semua warga terlihat sibuk, juga terlihat Bahagia karna dapat membantu satu sama lain.

Penjelasan:

maaf kalo salah(◍•ᴗ•◍)


7. Ka tolong bantuin dong:) tlg bantuin ka jangan lebih dari 20 menit ya:' kelas:5 sd mapel:b.indojawab yang *LKPD* ya ka..​


Jawaban:

1. Jika tidak ada kesatuan ekonomi antara lain keperluan hidup sehari-hari tidak tersedia secara merata dan tingkat perkembangan ekonomi kurang serasi dan seimbang.

2.Manfaat kesatuan ekonomi bagi suatu daerah antara lain keperluan hidup sehari-hari tersedia merata di seluruh wilayah tanah air, tingkat perkembangan ekonomi serasi dan seimbang di seluruh daerah.


8. Sebutkan fungsi LKPD dalam proses belajar mengajar dan apa langkah-langkah yang harus dilakukan guru sebelum membuat LKPD​


Penjelasan:

Menurut Diana Rosanti dalam penelitian setidaknya ada empat fungsi

LKPD :

1) Sebagai bahan ajar yang bisa meminimalkan peran pendidik, namun

lebih mengaktifkan peserta didik.

2) Sebagai bahan ajar yang mempermudah peserta didik untuk

memahami materi yang diberikan.

3) Sebagai bahan ajar yang ringkas dan kaya tugas untuk berlatih.

4) Memudahkan pelaksanaan pengajaran kepada peserta didik.

Langkah-langkah yang harus dilakukan guru sebelum membuat LKPD:

1) Melakukan analisis kurikulum.

2) Menyusun peta kebutuhan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).

3) Menentukan judul-judul Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).

4) Menulis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).


9. Sebutkan fungsi LKPD dalam proses belajar mengajar dan apa langkah-langkah yang harus dilakukan guru sebelum membuat LKPD​


Penjelasan:

Menurut Diana Rosanti dalam penelitian setidaknya ada empat fungsi

LKPD:

1) Sebagai bahan ajar yang bisa meminimalkan peran pendidik, namun

lebih mengaktifkan peserta didik.

2) Sebagai bahan ajar yang mempermudah peserta didik untuk

memahami materi yang diberikan.

3) Sebagai bahan ajar yang ringkas dan kaya tugas untuk berlatih.

4) Memudahkan pelaksanaan pengajaran kepada peserta didik.

Langkah-langkah yang harus dilakukan guru sebelum membuat LKPD:

1. Melakukan analisis kurikulum.

2. Menyusun peta kebutuhan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)

3. Menentukan judul-judul Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)

4. Menulis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)


10. menganalisis kebutuhan LKPD


Jawaban:Kemampuan menganalisis peserta didik terhadap proses pemecahan masalah masih kurang di karenakan penggunaan bahan ajar yang tepat serta tidak sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Tujuan dari penelitian ini untuk menghasilkan analisis kebutuhan Elektronik-Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) dengan model pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) untuk menstimulus kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru dan peserta didik kelas X SMK di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengembangkan  (Research  and Development)  yang memiliki tahapan meliputi penelitian dan pengumpulan informasi, perencanaan, pengembangan produk awal, uji coba lapangan awal dan revisi produk utama, uji coba lapangan dan revisi produk operasional. Instrumen penelitian yang digunakan adalah wawancara, penyebaran soal dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa standar kompetensi, kompetensi inti, kompetensi dasar, dan indikator pencapaian kompetensi sesuai dengan kurikulum 2013. Penelitian ini memberikan beberapa hasil yaitu kemampuan berpikir kritis peserta didik masih rendah. CTL merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Guru memerlukan E-LKPD yang sesuai dengan model CTL. E-LKPD yang sesuai dengan kemampuan berpikir kritis belum diterapkan sehingga guru memerlukan E-LKPD yang sesuai dengan kemampuan peserta didik. Peserta didik mengalami kesulitan dalam mempelajari materi SPLDV,  guru memerlukan E-LKPD yang berharap dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Disini peneliti juga akan mengembangkan pengembangan E-LKPD penunjang model CTL untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik.

Penjelasan:maap kalo kepanjangan di singkat aj


11. contoh LKPD tangga nada diatonis mayor


Jawaban:

Tangga Nada Mayor

Tangga nada mayor memiliki ciri sebagai berikut :

1. bersemangat

2. riang gembira

Tangga nada mayor adalah salah satu tangga nada diatonik.

Skala ini tersusun oleh delapan not. Interval antara not yang berurutan dalam skala mayor adalah: 1, 1, 1/2, 1, 1, 1, 1/2.

contoh lagu hari merdeka


12. Sebutkan fungsi LKPD dalam proses belajar mengajar dan apa langkah-langkah yang harus dilakukan guru sebelum membuat LKPD​


Jawaban:

membentuk suatu kegiatan belajar mengajar

Penjelasan:

untuk proses belajar mengajar


13. amati video atau gambar yang ditampilkan oleh guru melalui LCD/LKPD mengenai beberapa contoh mekanisme transportasi gizi​


Jawaban:

makanan dikunyah lalu masuk ke lambung, lalu dicernah menggunakan enzim, lalo masuk ke usus besar,usus besar akan menyerap kalsium, vitamin,dan karbohidrat, setelah itu makanan akan masuk ke usus kecil untuk diserap air dalam makanan dan makanan utu akan menjadi kotoran yang keluar dari bokong

Penjelasan:


14. LKPD BENUA AUSTRALIA​


Jawaban:

karena lahan kering dan suhu panas


15. Mengapa menyusun LKPD penting


Jawaban:

Lembar kerja peserta didik (LKPD) merupakan sarana untuk membantu dan mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar sehingga terbentuk interaksi efektif antara peserta didik dengan pendidik, dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar peserta didik.

Penjelasan:

maaf yaa kalau salah

Jawaban:

Tujuan penyusunan LKPD Tujuan penyusunan LKPD untuk pembelajaran adalah sebagi berikut: Memperkuat dan menunjang tujuan pembelajaran dan ketercapaian indikator serta kompetensi dasar dan kompetensi inti yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Membantu peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Penjelasan:

dahh


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Lkpd Sd"