Guru Garis Depan Tahap 2
Teks puisi berikut untuk menjawab soal no. 1 :Anganku melayang ke masa depanAku ingin menjadi seorang guruGuru adalah pejuang ilmu di garis depanGuru tanpa pamrin berbagi ilmu1.Bunyi rima puisi di atas adalah........ A. p-r-p-mB. a-u-a-uC. n-r-n-mD. n-u-n-u2.Berikut ini hewan² yg mengalami proses perubahan bentuk pada pertumbuhannya adalah...... A. Jangkrik, lalat dan kelinciB. Jangkrik, belalang dan kumbangC. Nyamuk, kupu-kupu dan kucingD. Nyamuk, Kupu-kupu dan ayam3.Perhatikan gambar! (Gambar nya ada di foto ya!) Tahapan perubahan bentuk larva dan telur pada gambar di atas ditunjukkan oleh nomer...A. 3 & 4B. 5 & 1C. 1 & 2D. 2 & 34.Di bawah ini adalah manfaat tumbuhan bagi lingkungan, kecuali.....A. mencegah korosi tanahB. Mencegah erosi Tanah dari air hujanC. mencegah pencemaran air tanahD. Mencegah bahaya sunami5.Berikut ini bukan sumber daya alam yang dapat diperbarui adalah....... A. Minyak bumi, logam, dan batu baraB. Minyak bumi, tumbuhan, dan hewanC.Hewan,tumbuhan,dan udaraD. Kerbau sapi dan batu bara6. 1.Kacang 2.Wortel 3.Kol 4.Pisang 5.Kentang 6.MuncangTumbuhan yg cocok di daerah Berhawa sejuk ditunjukan oleh nomer..... A. p, q, sB. s, t, uC. r, t, uD. q, r, s7.Dibawah ini manfaat sumber daya alam berupa tanah berkapur atau batu kapur adalah.... A. Bahan bangunan dan sawahB. Bahan Semen dan hutan albaC.Bahan baku semen dan hutan jatiD. Bahan Bangunan dan kebun buahTolong dong kak...... jangan liat doang...... plisssssss dong kak.......plisssss bangett......... :(
1. Teks puisi berikut untuk menjawab soal no. 1 :Anganku melayang ke masa depanAku ingin menjadi seorang guruGuru adalah pejuang ilmu di garis depanGuru tanpa pamrin berbagi ilmu1.Bunyi rima puisi di atas adalah........ A. p-r-p-mB. a-u-a-uC. n-r-n-mD. n-u-n-u2.Berikut ini hewan² yg mengalami proses perubahan bentuk pada pertumbuhannya adalah...... A. Jangkrik, lalat dan kelinciB. Jangkrik, belalang dan kumbangC. Nyamuk, kupu-kupu dan kucingD. Nyamuk, Kupu-kupu dan ayam3.Perhatikan gambar! (Gambar nya ada di foto ya!) Tahapan perubahan bentuk larva dan telur pada gambar di atas ditunjukkan oleh nomer...A. 3 & 4B. 5 & 1C. 1 & 2D. 2 & 34.Di bawah ini adalah manfaat tumbuhan bagi lingkungan, kecuali.....A. mencegah korosi tanahB. Mencegah erosi Tanah dari air hujanC. mencegah pencemaran air tanahD. Mencegah bahaya sunami5.Berikut ini bukan sumber daya alam yang dapat diperbarui adalah....... A. Minyak bumi, logam, dan batu baraB. Minyak bumi, tumbuhan, dan hewanC.Hewan,tumbuhan,dan udaraD. Kerbau sapi dan batu bara6. 1.Kacang 2.Wortel 3.Kol 4.Pisang 5.Kentang 6.MuncangTumbuhan yg cocok di daerah Berhawa sejuk ditunjukan oleh nomer..... A. p, q, sB. s, t, uC. r, t, uD. q, r, s7.Dibawah ini manfaat sumber daya alam berupa tanah berkapur atau batu kapur adalah.... A. Bahan bangunan dan sawahB. Bahan Semen dan hutan albaC.Bahan baku semen dan hutan jatiD. Bahan Bangunan dan kebun buahTolong dong kak...... jangan liat doang...... plisssssss dong kak.......plisssss bangett......... :(
Jawaban:
DDCDCPenjelasan:
maaf hanya bisa menjawab 1-5 karna hanya yang aku tau itu saja
SEMOGABERMANFAAT
2. Berilah tanda silang (x) pada huruf A, B, C atau D pada jawaban yang benar !PPKn1.Perbedaan pekerjaan pada setiap orang dimasyarakat merupakan anugerah dari Alloh SWT yang patut kita . . . .A. HinaB. PerbedakanC. BenciD. Syukuri2. Berikut ini yang termasuk contoh keberagaman dalam hal pekerjaan di lingkungan keluarga adalah . . . .A. Ayah Yanto berasal dari suku jawa sedangkan ibunya berasal dari suku Irian.B. Agus menyukai makanan empek-empek khas Palembang sedangkan adiknya menyukai makanan kerak telor dari betawi.C. Pak Gusti bekerja sebagai petani dari suku jawa sedangkan tetangganya dari suku bali bekerja sebagai pemahat patung.D. Ummi berasal dari suku Jawa sedangkan teman satu kelasnya Made Katon berasal dari Bali.3. Salah satu semboyan bangsa Indonesia karena banyaknya keberagaman suku dan budaya adalah . . . .A. NKRI harga matiB. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuhC. Gotong RoyongD. Bhinneka Tunggal Ika4. Berikut ini perilaku yang mencerminkan contoh menghargai keberagaman agama adalah . . . .A. Duduk sebangku hanya denqan teman yang seagama saja.B. Belajar kelompok hanya denqan teman satu agama saja.C. Bermain bersama teman yang berbeda agama.D. Merendahkan dan rrienghina teman yangberbeda agama.5. Di bawah ini adalah kebeberagaman suku-suku yang ada di Indonesia dan asal daerahnya yang tepat adalah . . . .A.Suku Asmat dari PapuaB. Suku Oayak dari Maluku.C. Suku Mindanau dari Jawa Tengah.D. Suku Batak dart Jawa.BAHASA INDONESIA6. Bentuk karya sastra dengan bahasa yang indah dan penuh makna disebut dengan . . . .A.DongengB.PuisiC.LegendaD.RimaTeks puisi untuk soal no. 7 dan 8!Anganku melayang ke masa depanAku ingin menjadi seorang guruGuru adalah pejuang ilmu di garis depanGuru tanpa pamrin berbagi ilmu7. Ciri-ciri yang benar berdasarkan teks puisi diatas adalah . . . .A.Memiliki rima teraturB.Berupa cerita yang indahC.Terdiri empat baitD.Terdiri dua belas baris8.Bunyi rima puisi di atas adalah . . . .A. p - r - p – mB. a - u – a - uC.n – r – n – mD. n – u – n - uTeks puisi untuk soal no. 9 dan 10!Suara indah alat musikAlunannya tenang mendayuSeakan selalu berbisikAku selalu ada untukmuAku suka alat musik ituKarena itu aku ingin menjadi pemainnyaInilah cita-citakuMenjadi pemain biolaLangkah-langkah kujalaniSemua cobaan kulewatiSemua akan kuperjuangkan.9. Rima pada bait pertama terdapat pada kata . . . .A. Suara, alunannya, seakan, mendayuB. Suara, indah, alat, musikC.Musik, mendayu, berbisik, selaluD.Musik, mendayu, berbisik, untukmu.10. Makna yang terkandung pada bait pertama pada puisi di atas adalahA. Suara biola yang sangat merdu.B. Suara gitar yang sangat merdu.C. Suara suling yang sangat merdu.D. Suara piano yang sangat merdu.IPA11. Berikut ini hewan-hewan yang mengalami proses perubahan bentuk pada pertumbuhannya adalah . . . .A. Jangkrik, lalat dan kelinci.B. Jangkrik, belalang dan kumbangC. Nyamuk, kupu-kupu dan kucing.D.Nyamuk, kupu-kupu dan ayam. 12.Tahapan perubahan bentuk atau penampilan fisik pada hewan sejak lahir atau menetas disebut . . . .A. MetamorfosisB. Daur HidupC. Siklus hidupD. Kelahiran13. Di bawah ini adalah manfaat tumbuhan bagi lingkungan, kecuali . . . .A. Mencegah korosi tanahB. Mencegah erosi tanah dari air hujanC. Mencegah pencemaran air tanahD.Mencegah bahaya tsunami. 14. Mengapa kupu-kupu mengalami metamorfosis sempuma sedangkan jangkrik mengalamimetamorfosis tidak sempurna?A. Sebab jangkrik mengalami tahapan kepompompong sedangkan kupu-kupu tidak mengalami tahapan kepompong.B. Sebab kupu-kupu mengalami tahapan larfa sedangkan jangkrik mengalarni tahapan pupa.C. Sebab kupu-kupu mengalami tahapan nimfa sedankan jangkrik tidak mengalami tahapan larfa.D. Sebab kupu-kupu mengalami tahapan kepompong sedangkan jangkrik tidak mengalami tahapan kepompong.15. Upaya melestarikan tumbuhan diantaranya Adalah didirikanya kebun plasma nutfah. Kebun ini bertujuan untuk . . . .A.Mengembangkan kebun koleksi yang didalamnya terdapat buah-buahan dan ubi-ubian.B. Melestarikan tumbuhan langka seperti raflesia.C. Mempertahankan bibit unggul seperti kelapa hibrida dan lainnya.D. Mengembangkan berbagai tumbuhan baik tanaman pangan atau obat-obatan.IPS16. Berikut ini bukan sumber daya alam yang dapat diperbarui adalah . . . .A. minyak bumi, logam, dan batu bara.B. minyak bumi, tumbuhan, dan hewanC. hewan, tumbuhan, dan udara.D. kerbau sapi dan batu bara.
1. (D) syukuri
2. (C.) C. Pak Gusti bekerja sebagai petani dari suku jawa sedangkan tetangganya dari suku bali bekerja sebagai pemahat patung.
3. (D) Bhinneka Tunggal Ika
4. (C) Bermain bersama teman yang berbeda agama
5. (A) Suku Asmat dari papua
6. (B) Puisi
7. (C) terdiri dari 4 bait
8. (D) n - u - n - u
1. D2. A
3. D
4. C
5. A
6. B
7. C
8. B
9. D
10. A
11. B
12. A
13. C
14. C
15. C
16. A
Posting Komentar untuk "Guru Garis Depan Tahap 2"