Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018

buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​

1. buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

1) Nama negara bagian : Queensland

Nama kota : Townville, Brisbane, Burke Town, Yaraka, Gladstone, Bundaberg, Chasters Towers.

Ibukota : Brisbane

2) Nama negara bagian : New South Wales

Nama kota : Canberra, Sydney, New Castle, Brokenhill, Wollongong

Ibukota : Sydney

3) Nama negara bagian : Tasmania

Nama kota : Queenstown, Saint Marys, Launceston, Hobart.

Ibukota : Hobart

4) Nama negara bagian : Victoria

Nama kota : Melbourne, Traralgon, Geelong, Ballarat, Bendigo, Mildura

Ibukota : Melbourne

5) Nama negara bagian : Australia Selatan

Nama kota : Marree, Copley, Maralinga, Elizabeth, Adelaide.

Ibukota : Adelaide

6) Nama negara bagian : Australia Barat

Nama kota : Malcolm, Perth, Bunbury, Northam, Geralton, Peakhill, Albany.

Ibukota : Perth

7) Nama negara bagian : Australia Utara

Nama kota : Darwin, Katharine, Ranker Store, Tennant Creek.

Ibukota : Darwin

Penjelasan:

Australia adalah sebuah benua yang terletak di bagian selatan negara Indonesia dengan dibagi kembali menjadi beberapa negara bagian di kawasannya. Total ada 7 negara bagian yang dibagi. Australia ini menjadi sebuah negara pula dengan beribukota Canberra.

Kota yang terkenal di Australia adalah Sydney, Perth, Adelaide, Darwin, Tasmania, dan lain-lain. Australia merupakan negara maju dan berkembang. Hal ini diperkuat dengan ekspor daging sapi yang meningkat ke beberapa negara.

Pelajari lebih lanjut tentang benua Australia di Brainly melalui link :

https://brainly.co.id/tugas/14414954 (Pembagian wilayah)https://brainly.co.id/tugas/22039660 (Banyak negara di Australia)https://brainly.co.id/tugas/19309733 (Sebutan benua Australia)

Semoga membantu. #BackToSchool2020


2. Tolong jawab Buku revisi matematika kurikulum 2013 kelas 7 hal 214 no 7 dan 8


itu jawabannya.
buku revisinya yang tahun 2016 kan?

3. bagaimana gambar sampul pada buku matematika kelas 7 kurikulum 2013 edisi revisi semester 2???Tolong Segera!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1


ini gambar sampulnya,,

4. Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23


Teks laporan adalah karya sastra Indonesi ayang menyajikan informasi tentang suatu peristiwa, obyek, atau hal ke dalam bentuk paparan. Teks laporan dapat dibedakan menjadi beberapa jensi tergantung obyeknya seperti teks laporan percobaan, wawancara, kunjungan, observasi, dan lain sebagainya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban terkait teks laporan tentang Venus, Kelelawar, dan Rantai Makanan di Antartika. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Laporan tentang Venus

- Ya, pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus.

- Kosakata teknis yang dipakai: planet, berotasi

- Kata yang menggambarkan aksi: berotasi.

Kata yang menggambarkan proses: mengedari

- Cara pengurutan gambaran tentang Venus masih belum baik. Sebaiknya penggambaran kondisi langit Venus diletakkan setelah warna planet tersebut.

Laporan tentang Kelelawar

- Pernyataan umum dikembangkan dengan cara deskripsi, berbeda dengan Venus yang menggunakan definisi.

- Uraian teks Kelelawar dibagi dengan menyajikan penampilan dan ciri-ciri kelelawar.

- Nokturnal adalah hewan yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Pupil adalah lubang pada mata manusia tempat berkas cahaya masuk.

- Di daerah saya tidak terdapat kelelawar khas.

- Kampret adalah sebutan untuk anak kelelawar. Sementara kalong adalah kelelawar berukuran besar dan hanya memakan buah.

- Kota Pekalongan terkait dengan kata kalong. Nama Pekalongan dipercaya berasal dari kata tapa ngalong, yaitu kegiatan bertapa yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh secara terbalik mirip kalong yang dilakukan oleh Bau Rekso, seorang pahlawan era Majapahit yang berasal dari Pekalongan.

Laporan tentang Rantai Makanan di Antartika

- Pernyataan umum teks Kelelawar menggunakan pola deskripsi, sementar Rantai Makanan di Antartika menggunakan pola spasial

- Teks Kelelawar menjabarkan secara rinci ciri-ciri kelelawar, sementara teks Rantai Makanan di Antartika tidak menjabarkan selruuh spesies secara spesifik.

- Predator (artinya hewan pemangsa),

- Di depan rumahku terdapat sebuah selokan kecil yang lebarnya hanya 45 cm dengan kedalaman 30 cm. Baru-baru ini, kami sekeluarga membersihkan selokan tersebut. Setelah kami bersihkan, baru kami menyadari bahwa selokan tersebut memiliki dinding yang hanya terbuat dari bata ekspos dengan ketebalan masing-masing sisi 10 cm.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks laporan:

https://brainly.co.id/tugas/7635706

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 - Laporan

Kode kategori: 7.1.4

Kata kunci: teks laporan


5. jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018


Jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018. Uji kompetensi 1 merupakan kumpulan soal Perpangkatan dan Bentuk Akar. Untuk soal bisa dilihat pada lampiran I.

Sifat Perpangkatan

xᵃ × xᵇ = xᵃ⁺ᵇxᵃ : xᵇ = xᵃ⁻ᵇ(xᵃ)ᵇ = xᵃᵇ(xy)ⁿ = xⁿ . yⁿ

Untuk lebih lengkap sifat perpangkatan dan bentuk akar bisa dilihat pada lampiran II dan III.

Pembahasan

1.  Dapatkan hasil dari operasi perpangkatan berikut ini.

[tex]\displaystyle \frac{64^{2} + 16^{3}}{4^{5}}[/tex] = [tex]\displaystyle \frac{(2^{6})^{2} + (2^{4})^{3}}{(2^{2})^{5}}[/tex]

                 = [tex]\displaystyle \frac{2^{12} + 2^{12}}{2^{10}}[/tex]

                 = [tex]\displaystyle \frac{2 \times 2^{12}}{2^{10}}[/tex]

                 = [tex]\displaystyle \frac{2^{13}}{2^{10}}[/tex]

                 = 2¹³⁻¹⁰

                 = 2³

                 = 8

2.  Dapatkan bentuk perpangkatan yang ekuivalen dengan bilangan dibawah ini.

a.  √8 = [tex]\displaystyle 8^{\frac{1}{2}} = (2^{3})^{\frac{1}{2}} = 2^{\frac{3}{2}}[/tex]

b.  ∛27 = [tex]\displaystyle 27^{\frac{1}{3}} = (3^{3})^{\frac{1}{3}} = 3^{\frac{3}{3}}[/tex] = 3¹

3.  Diketahui [(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ] senilai dengan xᵃ yᵇ. Tentukan nilai b/a.

[tex]\displaystyle \frac{(x^{n-1} ~y^{n})^{3}}{x^{2n} ~y^{6+n}} = \frac{x^{3 (n-1)} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]

                  = [tex]\frac{x^{3n - 3} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]

                  = x³ⁿ⁻³⁻²ⁿ y³ⁿ ⁻ ⁶⁻ⁿ

                  = xⁿ⁻³ y²ⁿ⁻⁶

Karena senilai dengan xᵃ yᵇ, maka nilai a = n - 3 dan b = 2n - 6.

Nilai b/a = [tex]\displaystyle \frac{2n - 6}{n - 3}[/tex]

              = [tex]\displaystyle \frac{2(n - 3)}{n - 3}[/tex]

              = 2

4.  Sederhanakan operasi perpangkatan berikut ini.

a.

y³ × (3y)² = y³ × 3² × y²

               = 9 × y³⁺²

               = 9 y⁵

b.

√b 2y⁵ × b³ 6 y² = [tex]b^{\frac{1}{2}}[/tex] 2y⁵ × b³ 6 y²

                           = 2 × 6 × [tex]b^{\frac{1}{2}+ 3}[/tex] × y⁵⁺²

                           = 12 [tex]b^{\frac{7}{2}}[/tex] y⁷

c.

(tn³)⁴ × 4t³ = t⁴  × 4t³

                 = 4 n¹² t⁴⁺³

                 = 4 n¹² t⁷

d.

(2x³) × 3(x²y²)³ × 5y⁴ = 2 x³ × 3 ×  × 5 y⁴

                                  = 2 × 3 × 5 × x³ × x⁶ × y⁶ × y⁴

                                  = 30 x³⁺⁶ y⁶⁺⁴

                                  = 30 x⁹ y¹⁰

5.  Tuliskan bilangan dibawah ini dalam notasi ilmiah.

a. 0,00000056 = 5,6 × 10⁻⁷

b. 2.500.000 = 2,5 × 10⁶

c.  0,98 = 9,8 × 10⁻¹

d.  10.000.000.000.000 = 1 × 10¹³

6.  Hitung hasil pada perpangkatan berikut ini. Tuliskan jawabanmu dalam notasi ilmiah

a.  12 × 2³ = 12 × 8

                = 96

                = 9,6 × 10

b.  7,27 × 10² - 0,5 × 10³ = (7,27 × 100) - (0,5 × 1000)

                                       = 727 - 500

                                       = 227

                                       = 2,27 × 10²

c.  (8,32 × 10⁴) : (4 × 10⁻⁶) = (8,32 : 4) × 10⁴⁻⁽⁻⁶⁾

                                         = 2,08 × 10¹⁰

d.  3,7 × 10³ × 5,2 × 10⁻³ = 3,7 × 5,2 × 10³⁺⁽⁻³⁾

                                       = 19,24 × 10⁰

                                       = 1,924 × 10

Untuk lanjutan jawaban Uji kompetensi 1 halaman 59 dari no 7 - 13 bisa disimak brainly.co.id/tugas/23721683

--------------------------------------------------------------

Pelajari lebih lanjut tentang Pangkat dan Bentuk Akar Diberikan x = 24 dan y = 54. Tentukan hasil operasi dibawah ini,tuliskan jawabanmu dalam bentuk perpangkatan yang paling sederhana → https://brainly.co.id/tugas/3082107Berapa banyak detik dalam kurun waktu 60.000 tahun? tuliskan hasilnya dalam notasi ilmiah! → https://brainly.co.id/tugas/3878362Latihan 1.4. Pangkat nol, pangkat negatif dan bentuk akar → brainly.co.id/tugas/23298515Temukan nilai x pada persamaan matematika dibawah ini . a. 7 pangkat x = 343 → brainly.co.id/tugas/2963598tentukan nilai perpangkatan berikut a. 3³ × 2 × 3⁷ → brainly.co.id/tugas/2933851Detil JawabanKelas          : 9 SMP (K-13 revisi 2018)Mapel         : MatematikaBab             : 1 - Bilangan Berpangkat dan Bentuk AkarKode           : 9.2.1Kata kunci : bentuk perpangkatan, uji kompetensi 1, perpangkatan dan bentuk akar

Semoga bermanfaat


6. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018


Find The Missing Words

Untuk mencari missing words dari teks dibawah ini, kita perlu membaca teks tersebut secara keseluruhan terlebih dahulu. Mencari arti kata-kata yang tersedia, sehingga bisa mencocokkannya dengan teks.

Bacalah kalimat sebelum dan sesudah missing word, sehingga kita bisa menentukan kata yang cocok untuk melengkapinya.

Pembahasan

Paragraph 1

Dayang Sumbi was a beautiful and kind-hearted princess, but sometimes she was very lazy. Her hobby was weaving cloth. One day her weaving tool fell. Tumang, a male dog, came to bring her tool back to her. As she had promised, she married him. Tumang was actually a man who had been cursed by a witch to become a dog. But sometimes he could turn back to a normal man. Dayang Sumbi and Tumang got one son. His name was Sangkuriang. He did not know that Tumang was his father because he was a dog whenever he was with him. Tumang always accompanied Sangkuriang whenever he went hunting in the woods.

Paragraph 2

When he was twelve years old, Dayang Sumbi asked Sangkuriang to bring her deer's heart. But after many days in the woods, he could not find a deer. He did not want to disappoint his mother, so he killed Tumang and brought his heart home and gave it to his mother. Because of her love to Tumang, Dayang Sumbi knew, it was his heart not a deer's heart. She was very angry at Sangkuriang. She hit him with a piece of wood on his forehead and told him to go away. Badly wounded, Sangkuriang left her and the village.

Pelajari Lebih Lanjut

Untuk belajar lebih lanjut mengenai materi reading and missing words, silakan kunjungi link berikut ini:

https://brainly.co.id/tugas/19364955

https://brainly.co.id/tugas/18678158

https://brainly.co.id/tugas/18520147

----------------------------------------------------

Detil Tambahan

Kelas: 9

Mapel: Bahasa Inggris

Kategori: Reading and telling a story

Kode: 9.5.7

Kata kunci: reading, telling a story, missing words


7. Buku paket matematika kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2016 halaman 130 -131 ayo kita berlatih 2.3​


Jawab:

1. a) himpunan B adalah himpunan semua huruf konsonan.

B = {b, c, d, f, g, h, j, k, l, m, n, p, q, r, s, t, v, w, x, y, z}

b) himpunan A adalah himpunan bilangan asli kurang dari 10 .

A = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9}

Ingat, 0 jangan disebutkan karena jika 0 juga disebutkan maka himpunan A adalah himpunan bilangan cacah.

c) himpunan K adalah himpunan semua bilangan asli yang kurang dari 100 dan habis di bagi 3

K = { 3, 6, 9. 12, 15, 18, 21, 24, 27, 30, 33, 36, 39, 42, 45, 48, 51, 54, 57, 60, 63, 66, 69, 72, 75, 78, 81, 84, 87, 90, 93, 96, 99}

d) himpunan C adalah himpunan bilangan asli lebih dari 10

C = {11, 12, 13, 14, 15, ... }

2. (a). Misal

A = { }, maka A merupakan himpunan kosong. Himpunan kosong tidak memiliki anggota atau n(A) = 0.

(b). Misal

B = {-1, 1}. Himpunan B memiliki kardinalitas atau jumlah anggota sebanyak dua buah, atau n(B) = 2.

(c). Misal

C = {1, 4, 7, 10, 13, 16, 19, …, 31, 34, 37, 40}. C merupakan himpunan dengan anggota yang memenuhi pola (3n – 2) untuk n = 1, 2, …, 14. Jumlah anggota C atau n(C) = 14.

(d). Misal

D = {1, 4, 9, 16, 25, 36, 49, 64, 81, 100, …}. D merupakan himpunan bilangan kuadrat. Setiap anggotanya memenuhi pola (n²), untuk n anggota bilangan asli.

(e). Misal

E = { }. Seperti pada poin a, E merupakan himpunan kosong. Himpunan kosong dapat pula dinotasikan sebagai Ø.

Himpunan kosong merupakan himpunan bagian dari semua himpunan.

3. (a). K = {-1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}

(b). L = {-3, 3}

(c). M = {0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, ...}

(d). N = {0, 2, 4, 6, 8, 10}

(e). O = {1}

4. (a). A = {x| x ∈ bilangan ganjil kuadratnya kurang dari 100} = {1, 3, 5, 7, 9}.

(b). B = {x|x ∈ bilangan prima genap} = {2}.

(c). C = {x|x ∈ huruf konsonan dalam alphabet} = {b, c, d, f, g, h, j, k, l. m, n, p, q, r, s, t, v, w}.

(d). D = {x|x ∈ bilangan asli kurang dari nol} = ∅.

5. (a). A adalah himpunan bilangan prima genap atau A = {2}

Jadi, A bukan merupakan himpunan kosong.

(b). B adalah himpunan bilangan genap habis dibagi 7 atau B = {14, 28, 42, 56, 70, ...}

Jadi, B bukan merupakan himpunan kosong.

(c). C adalah himpunan nama bulan yang diawali huruf K atau C = ∅

Jadi, C merupakan himpunan kosong, karena tidak ada nama bukan yang diawali dengan huruf K.

(d). D = {x| x - 4 = -8, x ∈ bilangan asli}

= {x| x = -8 + 4, x ∈ bilangan asli}

= {x| x = -4, x ∈ bilangan asli}

Jadi, D merupakan himpunan kosong, karena tidak ada bilangan asli yang bernilai negatif.

(e). E = {x| 6 < k < 12, k ∈ bilangan cacah kelipatan 7} = {7}.

Jadi, E bukan merupakan himpunan kosong.

6. a. S adalah himpunan semua transportasi darat

b. S adalah himpunan semua nama buah.

c. S adalah himpunan semua bilangan genap.

d. S adalah himpunan semua bilangan bulat.

7. a. A adalah himpunan semua bilangan ganjil yang lebih dari 1 dan kurang dari 8 sedangkan himpunan semestanya adalah bilangan ganjil.

b. B adalah himpunan semua bilangan prima yang kurang dari 10 sedangkan himpunan semestanya adalah bilangan prima.

c. C adalah himpunan huruf vokal sedangkan himpunan semestanya adalah huruf abjad latin.

8. a. S = {1, 2, 3, 4, 5, 6}

b. A = {1, 2}

c. B = {1, 2, 3, 4}

d. C = A ∩ B = {1, 2}

e. D = A ∪ B = {1, 2, 3, 4}

f. E = A' ∩ B' = (A ∪ B)' = {5, 6}

g. F = ∅, karena anggota himpunan A juga anggota himpunan B.

h. G = {3, 4}, karena 1 dan 2 adalah anggota himpunan A.

10. Ikhsan = 2,3,5,7

khayan = 1,2,3,4,5,6,7,8,9

Noni = 1,3,5,7,9

Mia = 2,4,6,8

persamaan = sama sama menuliskan anggota bilangan bulat kurang dari 10

perbedaan = mereka menuliskan berdasarkan perintah atau tugas yang diberikan guru

Untuk no.7 dan no.9 gambarnya kerjakan sendiri ya:))


8. Buku matematika kelas 7 kurikulum 2013 hal 144


1. Bukan Himpunan

2. Bukan Himpunan

3. Himpunan

4. Himpunan

5. Bukan Himpunan

6. Bukan Himpunan


9. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018


1.asked

2.heart

3.woods

4.deer

5.dissapoint

6.brought

7.gave

8.love

9.knew

10.deer's

11. At

12. A piece of

13. Told

14.badly

15. Village


10. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 210 pake caranya


JwbnTrtraDgmbr͡° ͜ʖ ͡°

_____♥_____♥_____♥_____

Semoga Bermanfaat( ˘ ³˘)❤

Maaf Ya Klau Salah:)

#NoNgasal✔

#SenangBisaMembantu^>^

JadikanJawabanYgTercedasYaa!!^_^

*Jangan lupa follow aku yaa!! Makasih♥

Note : Jika jawaban saya salah,laporkan saja:)


11. Buku paket matematika kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2016 semester 2 halaman 75 ayo kita berlatih 6.1


Jawaban ayo berlatih 6.1 kelas 7 buku matematika semester 2 kurikulum 2013 adalah pembahasan aritmetika sosial mengenai untung, rugi, impas, pendapatan, termasuk persentase untung atau rugi.

Pembahasan

Urutan kegiatan ekonomi secara mendasar adalah sebagai berikut:

modal atau biaya (pengeluaran) ⇒ pendapatan (pemasukan)pembelian ⇒ penjualan

Penjelasan awal

Kondisi untung: pemasukan > pengeluaran, untung = pemasukan - pengeluaranKondisi rugi: pemasukan < pengeluaran, rugi = pengeluaran - pemasukanKondisi impas: pengeluaran = pemasukan

[No. 1]

Mari kita tentukan besarnya untung/rugi/impas dari tabel terlampir.

(a). Pengeluaran = Rp 1.000.000 dan pemasukan Rp 900.000.

Rugi = 1.000.000 - 900.000 = Rp 100.000

(b). Pengeluaran = Rp 1.000.000 dan pemasukan Rp 1.200.000

Untung = 1.200.000 - 1.000.000 = Rp 200.000

(c). Pengeluaran = Rp 2.000.000 dan pemasukan Rp 2.000.000

Impas, tidak untung maupun rugi

(d). Pengeluaran = Rp 1.500.000 dan pemasukan Rp 1.550.000

Untung = 1.550.000 - 1.500.000 = Rp 50.000

(e). Pengeluaran = Rp 1.000.000 dan pemasukan Rp 800.000

Rugi = 1.000.000 - 800.000 = Rp 200.000

[No. 2]

Pengeluaran = Rp 1.000.000

Rugi = Rp 250.000

Pendapatan?

Rugi = Pengeluaran - Pendapatan

Pendapatan = Pengeluaran - Rugi

Pendapatan = 1.000.000 - 250.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~750.000~}[/tex]

[No. 3]

Pengeluaran = Rp 1.500.000

Untung = Rp 200.000

Pendapatan?

Untung = Pendapatan - Pengeluaran

Pendapatan = Pengeluaran + Untung

Pendapatan = 1.500.000 + 200.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~1.700.000~}[/tex]

[No. 4]

Modal = Rp 1.000.000

Untung = Rp 200.000

Penjualan = Modal + Untung

Penjualan = 1.000.000 + 200.000 = Rp 1.200.000

Harga jual per bungkus Rp 600

Banyak kemasan yang dibuat [tex]\frac{1.200.000}{6.000}[/tex] adalah 200 bungkus.

[No. 5]

Modal = Rp 1.000.000

Untung = Rp 250.000 (minimal)

Penjualan = Modal + Untung

Penjualan = 1.000.000 + 250.000 = Rp 1.250.000

Harga jual per porsi Rp 8.000

Banyak bakso yang dibuat [tex]\frac{1.250.000}{8.000}=156,25[/tex]

Perhatikan, karena ingin meraih keuntungan minimal Rp 250.000 dengan pendapatan minimal Rp 1.250.000 maka banyak porsi yang harus dibuat adalah [tex]\boxed{~157~porsi~}[/tex].

Bila 156 porsi maka pendapatannya 156 x Rp 8.000 = Rp 1.248.000, belum mencapai Rp 1.250.000

[No. 6]

Modal = Rp 900.000

Harga sate Rp 9.000 per porsi

Pada kondisi impas, pendapatan = modal. Mari kita periksa banyak porsi sate ketika kondisi impas, yaitu [tex]\frac{900.000}{9.000}=100~porsi[/tex]

Jadi, jika ingin meraih keuntungan minimal maka banyak porsi sate harus lebih besar dari 100 porsi yaitu minimal 101 porsi.

[No. 7]

Modal = Rp 900.000

Harga soto Rp 10.000 per porsi

Keuntungan = Rp 250.000

Pendapatan = Modal + Untung

Pendapatan = 900.000 + 250.000 = Rp 1.150.000

Banyak soto yang terjual [tex]\frac{1.150.000}{10.000}=115~porsi[/tex]

[No. 8]

Modal = Rp 800.000

Harga Rp 8.000 per porsi

Kerugian = Rp 160.000

Pendapatan = Modal - Rugi

Pendapatan = 800.000 - 160.000 = Rp 640.000

Banyak nasi goreng yang terjual [tex]\frac{640.000}{8.000}=80~porsi[/tex]

[No. 9]

Harga beli = Rp 4.000.000

Harga jual = Rp 4.200.000

Untung = Harga Jual - Harga Beli

Untung = 4.200.000 - 4.000.000 = Rp 200.000

[tex]\boxed{~\% Untung = \frac{Untung}{Harga~Beli} \times 100 \%~}[/tex]

[tex]\% Untung = \frac{200.000}{4.000.000} \times 100 \%[/tex]

∴ Persentase untung = 5%

[No. 10]

Harga beli Rp 1.200 per butir

Membeli 500 butir

Ongkos transport Rp 20.000

Total pembelian telur = 500 x 1.200 = Rp 600.000

Total pengeluaran = total pembelian + ongkos

Total pengeluaran = 600.000 + 20.000 = Rp 620.000

Ketika kondisi impas, penjualan = pengeluaran. Mari kita periksa harga jual telur ketika kondisi impas, yaitu [tex]\frac{620.000}{500}=Rp~1.240~per~butir[/tex]

Jadi, jika ingin meraih keuntungan minimal maka Pak Roni harus menjual dengan harga jual lebih besar dari Rp 1.240 per butir.

[No. 11]

Modal = Rp 2.750.000

Kerugian = Rp 150.000

Pendapatan?

Pendapatan = Modal - Rugi

Pendapatan = 2.750.000 - 150.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~2.600.000~}[/tex]

[No. 12]

x = modal usaha yang dikeluarkan

y = pemasukan yang didapatkan

Jika x > y maka usaha tersebut rugi. Jika x < y maka usaha tersebut untung. Jika x = y maka usaha tersebut impas.Pelajari lebih lanjutRumus-rumus aritmetika sosial https://brainly.co.id/tugas/85825Contoh soal masalah aritmetika sosial lainnya brainly.co.id/tugas/17834231

------------------------------

Detil jawaban

Kelas        : VII

Mapel       : Matematika

Bab           : Aritmetika Sosial

Kode         : 7.2.7


Kata Kunci : jawaban ayo berlatih 6.1, kelas 7, buku matematika semester 2, kurikulum 2013, adalah, pembahasan, aritmetika sosial, pendapatan, pengeluaran, untung, rugi, impas, modal, biaya, harga per butir, porsi, bungkus, persentase untung minimal, brainly


12. Buku paket matematika kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2016 halaman 130 -131 ayo kita berlatih 2.3


kelas : VII SMP
mapel : matematika
kategori : himpunan
kata kunci : ayo kita berlatih 2.3

Pembahasan : 

himpunan adalah kumpulan yang memiliki batasan" yang jelas sehingga setiap orang mempunyai persepsi jawaban yang sama

himpunan dapat dituliskan dengan mendata anggota"nya , menyebutkan dengan menyebutkan sifat"nya , dan menyatakan dalam bentuk notasi pembentuk himpunan

jawaban soal ayo berlatih 2.3 hal 130 - 131 , buku BS kelas 7

1) 
a) himpunan B adalah himpunan semua konsonan
jawab : B = { b, c, d, f, g, h, j, k, l, m, n, p, q, r, s, t, v, w, x, y, z} 

b) himpunan A adalah himpunan bilangan asli kurang dari 10
jawab : A = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9}

c) himpunan K adalah himpunan semua bilangan asli kurang dari 100 yang habis dibagi 3
jawab : K = { 3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, 24, 27, 30, 33, 36, 39, 42, 45, 48, 51, 54, 57, 60, 63, 66, 69, 72, 75, 78, 81, 84, 87, 90, 93, 96, 99}

d) himpunan C adalah himpunan bilangan asli yang lebih dari 10
jawab : C = { 11, 12, 13, 14, 15, 16, ... }

2) soalnya salah , tdk dapat diselesaikan 

3) 
a) jawab :  K = {-1 , 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 }
K adalah bilangan bulat antara -2 sampai 9

b) jawab : L = { 3 }
L adalah akar dari 9 , dan merupakan bilangan bulat

c) jawab : M = { 1, 2, 3, 4, 5, 6 , ... }
M adalah bilangan bulat positif

d) jawab : N = { 2, 4, 6, 8, 10 }
N adalah bilangan genap kurang dari 11

e) jawab : O = {1}
O adalah bilangan bulat asli , sebagai penyelesaian dari 3x + 7 = 10



13. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

biarkan waktu yg menjawabnya ya mbak


14. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halman 159 bagian B


Pertanyaan dari soal ini

1) Buah 1 memiliki genotipe BB dengan bentuk buah bulat, sementara  buah 2 memiliki genotipe bb dengan bentuk buah lonjong.

Apabila kedua buah tersebut disilangkan, tentukanlah kombinasi  gen antara buah 1 dan buah 2 menggunakan tabel Punnet! Apabila gen B dominan terhadap gen b, maka tentukan fenotipe  dari hasil kombinasi gen yang kamu lakukan!

2) Seorang perempuan dengan genotipe [tex]X^{h} X[/tex] pembawa sifat hemofili,  menikah dengan seorang laki-laki hemofili dengan genotipe [tex]X^{h} Y[/tex].  Tentukan jumlah anak yang hidup dan anak yang mati!

3) Kacang biji bulat warna kuning dengan genotipe BBKK disilangkan  dengan kacang biji lonjong warna hijau dengan genotipe bbkk, jika  bulat – kuning dominan terhadap lonjong – hijau tentukan:

F1 F2, jika F1 disilangkan sesamanya

4) Pemuliaan tanaman bertujuan untuk menyiapkan bibit tanaman  unggul. Apa saja tujuan dari penyiapan bibit tanaman unggul?

5) Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia. Ketika masih  muda ada seseorang yang diambil ginjalnya karena suatu penyakit.  Kemudian orang tersebut mempunyai anak.

Berapakah jumlah ginjal yang dimiliki anaknya saat dilahirkan? Jelaskan jawabanmu!

Penyelesaian soal

Soal Pertama

=>

Genotipe pariental :         BB      ><     bb

Fenotipe                 : buah bulat >< buah lonjong

Gamet                     :        B,B         ><         b,b

Filial                         : Bb, Bb, Bb, Bb

=>

Gen B dominan terhadap gen b, maka fenotipe  dari hasil kombinasi gennya adalah semua anakan atau filial 1 berbentuk bulat

Soal kedua

Genotipe pariental :         [tex]X^{h} X[/tex]                      ><         [tex]X^{h} Y[/tex].  

Fenotipe                 : perempuan pembawa  ><  laki-laki hemofilia

Gamet                     :       [tex]X^{h} , X[/tex]        ><         [tex]X^{h} , Y[/tex]

Filial                         :

[tex]X^{h} X^{h}[/tex]  = Perempuan hemofilia => meninggal

[tex]X^{h} Y[/tex]    = Laki-laki hemofilia  

[tex]X^{h} X[/tex]    = Perempuan pembawa

[tex]XY[/tex]     = Laki-laki normal

Dari persilangan tersebut, maka jumlah anak yang hidup ada 3 orang dan anak yang mati 1 orang.  

Soal ketiga

Diagram Persilangan F1

Genotipe Parental :               BBKK                ><          bbkk

Fenotipe parental  : biji bulat warna kuning >< biji lonjong warna  hijau

Gamet 1                   : BK,  bk

Filial 1                       : BbKk

Fenotipe F1             : Bulat kuning (heterozigot)

 Diagram Persilangan F2

Persilangan F1         : BbKk               ><     BbKk

Gamet 2                   : BK, Bk, bK, bk ><   BK, Bk, bK, bk

Filial

BBKK = bulat kunig

BBKk = bulat kuning

BbKK = bulat kunig

Bbkk = bulat hijau

BBKk = bulat kuning

BBkk = bulat hijau

BbKk = bulat kuning

Bbkk = bulat hijau

BbKK = bulat kuning

BbKk = bulat kuning

bbKK = keriput kuning

bbKk = keriput  kunig

BbKK = bulat kuning

Bbkk  = bulat kuning

bbKk  = keriput  kuning

bbkk  =  keriput hijau

bulat kuning = 9 : bulat hijau = 3 : keriput kuning = 3 : keriput hijau = 1

Soal keempat

Penyiapan bibit tanaman unggul bertujuan antara lain :

Agar tanaman lebih tahan terhadap lahan yang kering atau kondisi  lain. Lebih tahan terhadap hama. Kualitas hasil panen lebih bagus. Jumlah hasil panen lebih banyak. Waktu panen menjadi lebih cepat.

Soal kelima

Anak dari orang tua tersebut tetap memiliki dua ginjal. Karena, meskipun ginjal seseorang diambil dari tubuhnya, susunan  genetik dalam tubuhnya tetap, termasuk gen-gen pengode  pembentukan ginjal pada sel-sel sperma maupun sel ovum. Saat  kedua orang tersebut menikah maka gen-gen pengode ginjal juga  akan dimiliki oleh embrio. Selama embrio berkembang, gen-gen  tersebut diekspresikan atau diwujudkan sehingga terbentuklah ginjal  dalam jumlah yang normal yaitu 2.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pewarisan sifat https://brainly.co.id/tugas/34599211

Materi tentang pewarisan sifat monohibrid https://brainly.co.id/tugas/1496257

Materi tentang pewarisan sifat dihibrid https://brainly.co.id/tugas/22085837

Detail jawaban

Kelas : 9

Mapel : Biologi

Bab : Pewarisan Sifat

Kode : 9.4.5

#JadiRankingSatu


15. Tugas bhs.inggris kelas 12 kurikulum 2013 revisi 2018


Jawaban:

maaf kakak belum sampai materi ini


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018"