Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Lks Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013


Kunci Jawaban Lks Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013

kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 lks lks halaman 50​

1. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 lks lks halaman 50​


Jawaban:

Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas VIII halaman 50 adalah mengenai kaidah kebahasaan dalam suatu iklan.

Iklan Dunia Indah Tanpa Narkoba: tidak mengandung unsur persuasif atau ajakan, tidak terdapat kata imperatif, tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.

Iklan Satukan Hati Wujudkan Cita-Citanya: tidak mengandung unsur persuasif, terdapat kata imperatif (satukan), tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.

Iklan Ayo Cuci Tanganmu Pakai Sabun: mengandung unsur persuasif, terdapat kata imperatif (ayo), tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.

Penjelasan:

kaidah kebahasaan suatu iklan terdiri dari persuasif, imperatif, berirama, terkesan positif, dan ringkas.

Pelajari lebih lanjut materi isi suatu iklan pada https://brainly.co.id/tugas/15437479

#BelajarBersamaBrainly


2. kunci jawaban bahasa Indonesia halaman 162 kelas 8 semester 2 kurikulum 2013


Teks ulasan adalah sebuah teks yang menyajikan penilaian terhadap suatu karya, baik karya sastra maupun pertunjukan, dengan tujuan menyajikan wawasan yang luas, obyektif, berimbang, menyeluruh, dan mendalam terhadap obyek yang diulas sehingga masyarakat dapat memutuskan perihal akan membaca atau menyaksikan karya tersebut.


Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa pertanyaan terkait teks ulasan film "Beth". Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

A. 1. Perhatikan kembali teks ulasaan tentang film ”Beth”!

2. Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks

tersebut?

a. Film ”Beth” merupakan Film alternatif yang  kaya makna.  -> SESUAI

b. Dari awal hinga akhir, Beth hanya mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit  jiwa.  -> SESUAI

c. Film ”Beth” bercerita tentang kisah cinta yang  tragis antara Beth dengan Pesta.  -> SESUAI

d. Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung  derita akibat aborsi paksa.  -> TIDAK SESUAI

e. Beth merupakan gambaran tentang kian  sempitnya ruang di masyarakat yang patut  dijadikan tempat untuk berkreasi. -> SESUAI


B. 1. Catatlah hal-hal yang kamu anggap penting/menarik dari ulasan ilm

”Beth” di depan!

a. Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna.

b. Beth mengambil satu setting: kehidupan di  suatu rumah sakit jiwa.

c. Inti cerita ilm ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth  dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal.

d. Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara  karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat  menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di  Rumah Sakit Jiwa Manusia.

e. Inti film ”Beth”  yang sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum.

f. Tingkah  para profesional gila melahirkan  sejumlah pesan moral.

g. Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur.

h. Kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki  logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih  logis ketimbang orang sehat.

i. Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat  pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan.

j. Sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini  terlanjur hidup dalam masyarakat kita.

k. Film ”Beth” menggambarkan kian sempitnya ruang di masyarakat  yang patut dijadikan tempat manusia untuk berkreasi satu-satunya ruang yang  tersisa bagi Aria adalah rumah sakit jiwa.


2. Berdasarkan catatan itu, ceritakan kembali isi ulasan tersebut dengan

kata-katamu sendiri!

JAWABAN:

Film Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna. Film ini mengambil satu setting: kehidupan di  suatu rumah sakit jiwa.

Inti cerita film ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth  dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal.  Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara  karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat  menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di  Rumah Sakit Jiwa Manusia.

Namun inti tersebut hanya pigura semata, sementara inti sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum. Tingkah  para profesional gila melahirkan  sejumlah pesan moral.  Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur yaitu bahwa kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki  logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih  logis ketimbang orang sehat.

Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat  pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan. Film ini berpesan bahwa sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini  terlanjur hidup dalam masyarakat kita.


Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks ulasan:

https://brainly.co.id/tugas/14215924


Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 5 - kritik

Kode kategori: 9.1.5


Kata kunci: teks ulasan, film Beth


3. Kunci jawaband lks bahasa inggris competence test 2 halaman 18 kelas 8 kurikulum 2013 semester 1


Penjelasan:

1.D

2.i

3.e

4.j

5.C

6.h

7.A

8.F

9.b

10 G


4. Lks bahasa inggris halaman 40 kelas 8 kurikulum 2013 semester 2​


Jawaban:

1. Lily wants a strawberry cake with pink frosting

2. She is Beth

3. First, Beth mix the ingredients in the big bowl

4. She bake the cakes for 20 minutes

5. On Sundays, Beth will surprise Lily with her strawberry cake

6. Lily said her cake was the best give of them all

Jawaban:

terakhir, beth membuat kue untuk pesta lily's birtday. Lily menginginkan kue stroberi dengan hiasan merah muda. beth senang membuat kue

pertama, beth mencampur bahan dalam mangkuk besar. selanjutnya, dia menuangkan adonan kue ke dalam empat loyang bulat. dia menaruh wajan di oven. akhirnya, dia memanggang kue selama 20 menit

lalu, siapkan dia pink frosting. setelah cakek didinginkan, beth menumpuknya dan menambahkannya dengan frosting. beth menulis nama lily di atas dengan hiasan. dia menaruh tujuh lilin di kue

pada hari Minggu, beth mengejutkan lily dengan kue stroberi. Lily menyukai kuenya! lily punya banyak hadiah untuk ulang tahunnya. tapi lily bilang kue nya adalah hadiah terbaik dari semuanya!

Pertanyaan

1. kue apa yang Lily inginkan untuk ulang tahunnya?

jawab: kue stoberi

: strawberry cake

2. siapa yang membuat kue?

jawab: Beth

3.apa yang harus dilakukan terlebih dahulu

jawab: pertama, beth mencampur bahan dalam mangkuk besar.

: First, beth mix ingredients in a large bowl.

4.seberapa lama dia membuat kue

jawab: 20 menit

: 20 minutes

5.apa yang beth lakukan pada hari Minggu

jawab: pada hari Minggu, beth mengejutkan lily dengan kue stroberi.

:on Sunday, beth surprised lily with strawberry cake.

6. apa pendapat Lily tentang kuenya

jawab: Lily menyukai kuenya! lily punya banyak hadiah untuk ulang tahunnya. tapi lily bilang kue nya adalah hadiah terbaik dari semuanya!

: Lily likes the cake! lily has many presents for her birthday. But Lily said the cake was the best gift of all!

SEMOGABERMANFAAT DAN MEMBANTU

SEMANGATBELAJAR!


5. jawaban LKS bahasa Indonesia kelas 9 kurikulum 2013​


Jawaban:

menjaga kebersihan dan keaehatan

konjungsinya=untuk.dan .dengan


6. lks bahasa inggris halaman 28 kelas 8 semester 1 kurikulum 2013


1 invited
3 join
4 fun
5 on

7. Buku LKS bahasa Inggris kurikulum 2013 kelas 8 halaman 54 semester 2


Jawaban:

Penerbit bukunya apa kak?


8. jawaban lks bahasa Inggris hal 35-37 semester 1 kelas 8 kurikulum 2013​


Jawaban:

soalnya yang mana??

ditulis donk soalnya biar jelas


9. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21


1.Tentukan 3 bilangan selanjutnya dari pola barisan bilangan berikut!

a. 1,3,5,7,..,...,...

lihat polanya dan ternyata +2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 9, 11, 13

b. 100,95,90,85,...,...,...

lihat polanya dan ternyata -5 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 80, 75, dan 70

c. 5,10,8,13,11,16,14,...,...,...

lihat polanya dan ternyata +5, -2, +5, -2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 19, 17, dan 22

d. 2,6,18,...,...,...

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 54, 162, 486

e. 80,40,20,10,...,...,...

lihat polanya dan ternyata :2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 5, 5/2, 5/4

f. 3,-7,11,-15,19,...,...,....

lihat polanya dan ternyata

Lihat yang positif dulu 3,11,19 : +8

Lihat yang negatif -7,-15 : -8

sehingga -23, 27, -31

g. 4,12,36,108,...,....,....

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 324, 972, 2916

h. 1,4,9,16,25,...,...,...

lihat polanya dan ternyata

Polanya : +3,+5,+7,+9,+11, dst (+bilangan ganjil)

Atau Polanya : 1²,2²,3²,4², dst

sehingga jawabannya 36, 49, 64

i. 2,4,10,11,18,18,26,25,....,....,....

Lihat pola 2,10,18,26 : +8

Lihat pola 4,11,18,25 : +7

Polanya loncat satu sehingga jawabannya 34, 32, dan 42

j. 1,5,-1,3,7,1,5,9,3,7,11,5,...,...,....

Polanya : +4,+4,-6

Kemudian berulang sehingga jawabannya 9, 13, 7

k. 2,-1,1,0,1,....,...,...

Polanya : -3,+2,-1,+1,-2,+3,-3,+2,-1,....

Kemudian berulang sehingga jawabannya, -1, 2, -1

2.Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 4,10,...,...,28,34,40

16,22, polanya +6

b. 100,92,...,76,...,56,48

84, polanya -8

c. 7,13,11,....,...,21,19,25,23,29

17,15, polanya:

Pola pertama : 7,11,15,19,23 : +4

Pola kedua : 13,17,21,25,29 : +4

Polanya loncat satu

d. 20,40,60,...,....,120,80,160

40,80, polanya:

Pola pertama : 20,40,60 : +20

Pola kedua : 40,80,120 : +40

Pola ketiga : 80,160 : +80

e. 2.745,915,...,135,45,15

305, polanya:

Pola pertama : 3645,1215,305 : dibagi 3

Pola kedua : 405,135 : -270

Polanya : dibagi 3, dibagi 3, -170 , -170 lalu berulang

f. 2,3,....,....,13,21

5,8 , polanya:

Fibonanci yakni penjumlahan suku yang kiri + suku kanan maka hasilnya adalah suku ke tiga)

2+3 = 5; 3+5=8;5+8=13

3.Ambillah satu bilangan agar terbentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 2,4,7,9,11

9 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +2,+3,+4, dst

b. 4,8,12,16,32

32 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +4

c. 0,1,1,2,3,4

1 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +1

d. 50,43,37,32,27

27 dibuang karena pola yang terbentuk adalah -7,-6,-5, dst

e. 4,5,8,10,13,15,18

4 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +3 dan +2 kemudian berulang


10. kunci jawaban lks hal 57 kurikulum 2013 semester 1 kls 7​


Jawaban:

6. the writer's mother is 40 years old

7. the writer's father character is hardworking

8. Silvia is 13 years old

9. There are four (4) members in the writer's family

10. the writer's mother character is very kind person


11. Kunci jawaban bahasa arab kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 tahun 2015


Penjelasan:

Maaf. mana soal nya dek?


12. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 kurikulum 2013 kegiatan1.2​


Berita adalah salah satu cara menyampaikan informasi kepada masyarakat umum. Berita dapat dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan media penyampaiannya yaitu berita elektronik dan cetak.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menentukan berita pendidikan dari daftar berita yang disajikan. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Jenis berita

Peralatan praktikum sekolah itu ada yang mencuri tadi malam. -> Bukan (Berita kriminal)Penyelenggara lomba menulis cerpen oleh dinas kabupaten pada awal bulan depan. -> Ya (Berita pendidikan)Bapak kepala sekolalh kami baru saja menghadiri undangan pernikahan keluarganya di balai kelurahan. -> Bukan (Berita sosial)Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain. -> Ya (Berita pendidikan)Seminar bahaya narkoba sering diselenggarakan di sekolah-sekolah akhir-akhir ini. -> Ya (Berita pendidikan)

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang berita:

https://brainly.co.id/tugas/6358884

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 3 - Berita

Kode kategori: 7.1.3

Kata kunci: berita pendidikan


13. Kunci jawaban lks bahasa indonesia kelas 8 semester 1 kurikulum 13 halaman 53


Jawaban:

dari puisi 3 sampe 4? itu kebetulan sudah dikoreksi


14. jawaban lks bahasa inggris kls 8 halaman 7 semester 2 kurikulum 2013


Daily Routines

Daily routines atau Daily activities adalah kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Kegiatan daily routines dalam Bahasa Indonesia sering juga disebut sebagai kebiasaan/ habit.

Saat kita ingin menyatakan kegiatan sehari-hari/ daily routines, kita perlu menggunakan Simple Present Tense. Simple Present Tense adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian yang berlangsung sehari-hari (Daily routines).

Kata keterangan yang sering digunakan dalam simple present tense adalah:

• Every day

• Every week

• every month

• every year

• once a week

• twice a day

• three times a month

• three times a year

• always

• often

• usually

• seldom

• rarely

• dan lain lain

Pattern yang digunakan dalam simple present tense adalah:

(+) S + V1 atau S + V1s/es

(-) S + do/ does + V1

(?) Do/ DOes + S + V1?

NB:

V1 dan Do untuk subject I, You, They, We

V1s/es dan Does untuk subject He, She, It

Pembahasan

Daily Activities pada teks di atas:

The writer usually wakes up at 5.00 in the morning.He always brushes his teeth, and shaves, and washes his face after alarm wakes up him.He always gets dressed and goes downstair to have breakfast.He always has coffee, cereal and lots of fruits.He always goes work by bus and arrives at his office at 8.00.He finishes his work at 5.00 in the evening and goes home.He and his family always eat dinner in the dining room at around 6.00.They really enjoy watching their favourite TV programs together two or three times a week.He does exercise in the evening.At 9.30, he always goes to bed, reads for a while, and then falls a sleep.

Pelajari Lebih Lanjutbrainly.co.id/tugas/5372051 Detil Jawaban

Kelas: SMP

Mapel: B Inggris

Kategori: Daily activity

Kata kunci: Find the Daily Activity


15. Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 79 semester 1 kurikulum 2013


Jawaban:

ini pertanyaan atau sengaja kasih jawab an


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Lks Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013"