Format Raport K13 Smp
Bagaimana cara menghitung nilai rata2 raport SMP K13 semester 1 sampai 5 tapi hanya 5 mapel??
1. Bagaimana cara menghitung nilai rata2 raport SMP K13 semester 1 sampai 5 tapi hanya 5 mapel??
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Setiap semestir 5 mata pelajaran.
1. Hitung jumlah nilai 5 mapel di setiap semester
(jika ada nilai "pengetahuan" dan "keterampilan" maka lihat nilai yang pengetahuannya)
2. Misal smst 1 400, smst 2, dst
3. Jumlahkan nilai yang sudah di hitung tadi
smst1+smst2+...+smst5
4. Hasil penjumlahan tadi, dibagi dengan 25.
Jawab:
Jawaban lengkap ada dibawah ...
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Cara menghitung rata - rata raport SMP K13Mapel : Matematika
1. Jumlahkan total 5 mapel dari semester 1 hingga semester 5
2. Jumlahkan hasil 5 mapel dari semester 1 hingga 5
3. Setelah semua dijumlahkan hasilnya dibagi dengan 25
#LearnMathWithBrainly
#TetapSemangatBelajarnya
2. kak kalau saya mau masuk SNMPTN nah raport smp digunakan tidak?. terus raport smp digunakan tidak waktu kuliah nanti?
tidak digunakan, yang digunakan hanya nilai rapor dari kelas 10 sampai kelas 12 ya. semoga membantu
3. apakah masuk smp perlu raport kelas 4 dan 5?
Iya perlu jika sekolah smp yang dituju menggunakan sistem Nilai Akhir.
Jika smp yang dituju menggunakan danem/nem (nilai UN) rapot kelas 4 dan 5 tidak perlu
Jika smp yang di tuju menggunakan sistem tes, biasanya ada syarat untuk ikut tes biasanya minimal nilai rata2 kelas 4, 5,6.
raport kelas 5 yg dicari dan nilai unbk
4. Cara menghitung nilai rata-rata raport smp 2021 !
Jawaban:
Penghitungan Nilai Pengetahuan adalah dengan cara :
Menggunakan skala nilai 0 sd 100.
Menetapkan pembobotan dan rumus.
Penetapan bobot nilai ditetapkan oleh satuan pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik sekolah dan peserta didik.
Nilai harian disarankan untuk diberi bobot lebih besar dari pada UTS dan UAS karena lebih mencerminkan perkembangan pencapaian kompetensi peserta didik.
Rumus: Contoh : Pembobotan 2 : 1 : 1 untuk NH : NUTS : NUAS (jumlah perbandingan pembobotan = 4
Siswa A memperoleh nilai pada Mata Pelajaran Agama dan Budi pekerti sebagai berikut:
NH = 74,
NUTS = 70,
NUAS = 80
Nilai Rapor = {(2x74)+(1x70)+(1x80)}/4 = 74.5
Nilai Konversi = (74,5 :100) x 4 = 2,98 = Baik
Deskripsi = sudah menguasai seluruh kompetensi dengan baik namun masih perlu peningkatan dalam .... ( dilihat dari Nilai Harian yang kurang baik atau pengamatan dalam penilaian proses ).
Penilaian Keterampilan
Penilaian Keterampilan dilakukan oleh Guru Mata Pelajaran (Pendidik).
Penilaian Keterampilan diperoleh melalui penilaian kinerja yang terdiri atas: 1) Nilai Praktik, 2) Nilai Portofolio, 3) Nilai Proyek
Penilaian Keterampilan dilakukan pada setiap akhir menyelesaikan satu KD.
Penentuan Nilai untuk Kompetensi Keterampilan menggunakan rentang nilai seperti penilaian Pengetahuan pada tabel di atas.
Penghitungan Nilai Kompetensi Keterampilan adalah dengan cara:
Penilaian Keterampilan
Menetapkan pembobotan dan rumus penghitungan
Menggunakan skala nilai 0 sd 100.
Pembobotan ditetapkan oleh Satuan Pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik sekolah dan peserta didik.
Nilai Praktik disarankan diberi bobot lebih besar dari pada Nilai Portofolio dan Proyek karena lebih mencerminkan proses perkembangan pencapaian kompetensi peserta didik
Rumus =Jumlah Nilai (Praktik, Potofolio, Projek) x 4/Jumlah nilai masimal
Contoh Penghitungan
Pembobotan 2 : 1 : 1 untuk Nilai Praktik : Nilai Portofolio : Nilai Proyek (jumlah perbandingan pembobotan = 4
Siswa A memperoleh nilai pada Mata Pelajaran Agama dan Budi pekerti sebagai berikut :
Nilai Praktik = 80
Nilai Portofolio = 75
Nilai Proyek = 80
Nilai Rapor =Jumlah Nilai ((2x80)+(1x75)+(1x80)) x 4/400
Nilai Rapor = (315:400) x 4
Nilai Konversi = 3,15 = B+
maaf kalau salah yang pasti itu benar
5. gan emang bener gak sih kalo di raport kurikulun 2013 sistem ranking bakalan di hapus? ( khususnya raport smp)
setau saya engga gan masih ada rankingbanyak yg bilang kaya gitu , soalnya penilaian nya skrg menggunakan sistem huruf seperti A,A-,B+,B,B-,C+,C . Kalau ga salah gitu
6. soal ujian sekolah SMP k13BHS Indonesia
Jawaban:
kisi ujian sekolah norma moral dan
7. tolong dibantu ipa smp k13
5. A. a.Pedesaan,pegunungan,kota kecil
b.Perkotaan,daerah ibu kota
B. baik=gambar a
buruk=gambar B karena,pada gambar a sanitasi bernilai baik dan belum tercemar limbah,sampah dan kotoran lainnya. karena pada gambar B sanitasi sangat buruk karena lingkungannya kumuh dan kotor dan tercemari limbah
C. maka sanitasi memiliki gangguan di kota tersebut,menyebarnya penyakit,banyaknya lingkungan dengan kotor dan kumuh
mau lihat itu SMP kelas berapa ya?
8. Soal ukk kls 8 smp/mts kurikulum k13
Banyak soalnya ada 45.materinya di kisi ² ada
(͡° ͜ʖ ͡°)
9. Tlng dijawab yang sudah brpnglman! kak raport saya kan di coret/ditemex di rankingnya. nah pertanyaa. saya kalau mau kuliah atau pendaftran kuliah atau mencari pekerja harus gak menggunkan raport smp! atau hanya menggunkan ijazah sama raport sma aja mohon dijawab
hanya Menggunakan Rapot sma Dek,Itu dari pengalaman kakak saya
10. Bagaimana kurikulum di smp. kalau dia ktsp bagaimana? Kalau dia k13 bagaimana? Apa yang bisa kamu lihat disitu? Bagaimana perbedaannya? Dan bagaimana perkembangannya?
kalau ktsp guru dituntut lebih aktif
kalau di k13 siswa yang dituntut lebih aktif
11. pkn k13/smp/5soal..ngawur ripot
Jawaban:
1. Masa orde lama
Penerapan Pancasila pada masa orde lama, terjadi pada 1959 hingga 1966. Periode ini dikenal dengan demokrasi terpimpin.
Selain itu, pada masa ini, bangsa Indonesia masih mengalami peralihan dari bangsa yang terjajah menjadi bangsa yang sepenuhnya merdeka.
2. Tantangan Bangsa Indonesia dalam menerapkan Pancasila sebagai dasar negara pada masa reformasi adalah tantangan dalam menurunya rasa persatuan dan kesatuan antar warga bangsa, tantangan terhadap perkembangan dunia yang begitu sangat cepat, serta tantangan terhadap kondisi kehidupan yang serba bebas, seperti bebas berekspresi, bebas berorganisasi, bebas berbicara, dsb.
3. Penerapan Pancasila sebagai dasar negara di awal kemerdekaan
Pada awal kemerdekaan bangsa Indonesia, penerapan Pancasila sebagai dasar negara yang disahkan oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tidak serta berjalan mulus.
Pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI)
Pada 18 September 1948 terjadi pemberontakan PKI yang dipimpin oleh Muso di Madiun.
Pemberontakan tersebut merupakan pemberontakan besar pertama setelah Indonesia merdeka.
4. Latar belakang terjadinya Pemberontakan Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) adalah keinginan mendirikan negara Islam dan menolak perjanjian Renville. ... Misalnya pemberontakan DI/TII di Aceh dilatarbelakangi penolakan penggabungan Provinsi Aceh ke Sumatera Utara.
5.
1 Timbul konflik di antara masyarakat yang merasa kehidupannya terusik.
2 Muncul opini publik (pendapat masyarakat) yang pro-kontra, salah kaprah, dan tidak sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.
3 Penyerapan informasi yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.
4 Kebohongan publik.
5 memicu pembalasan masyarakat
Penjelasan:
jadikan Jawaban terbaik ya
12. soal ipa yang pasti akan masuk di us smp kelas 7 k13
kalo aku tentang objek ipa dan pengamatannya,klasifikasi makhluk hidup,klasifikasi materi,suhu dan perubahannya,dan kalor dan perpindahannya itu saja
13. Format kerja OSIS SMP
1. Membuat Sekolah Menjadi Aman Dan Baik
2. Membantu siswa yang sedang mengalami masalah
sekolah menjadi aman, membantu siswa yg sedang bermasalah
smg terbantu
#your self
14. Tolong dijawab yang brpnglman! Kak raport saya kan dicoret/ditemax sama guru tepatnya di ranknya. Prtnyanya kak kalau lagi kuliah atau pendaftaran kuliah atau mencari pekerjaan raport smp digunakan tidak? Atau hanya raport sma dan ijazah saja kak digunakan? Tolong dijawab
biasanya semua raport dari sd-sma dan ijazah yang digunakandigunakan,sebaiknya laporkan kpd kepsek
15. soal ulangan bahasa arab smp k13 kls 7
Ngak ada gambarnya
.
.
.
Posting Komentar untuk "Format Raport K13 Smp"