Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Rumah Anak Sd


Gambar Rumah Anak Sd

Bagaimana cara membuat gambar 3 dimensi rumah buat anak sd?

Daftar Isi

1. Bagaimana cara membuat gambar 3 dimensi rumah buat anak sd?


maaf kalo gambar nya susah

2. membuat karangan deskripsi, Paragraf 1 berisi nama SD ,lokasinya dimana,jarak dari rumah kira2 berapa.Dan gambaran yang lain tentang SD .Paragraf 2 menguraikan kondisi fisik SD,gedungnya,halamannya,guru2nya,dan teman2 waktu di SD. Paragraf 3,paragraf penutup berisi kesan anak anak selama belajar di SD.tolong jawab contohnya saja​


Jawaban:

hai perkenalkan namaku rita aku tingal di bogor aku bersekolah di sd negri tajur 1 yg beralamat di jl.raya tajur Gg bale desa tajur kota bogor jarak dari rumah ke sekolah sekitar 3 jam perjalanan


3. Ada yg bisa bantu tugas di rumah tugas anak SDMembuat slogan ttg hidup bersih dan sehat disekitar lingkungan(ada gambar dan kata" di slogannya) mohon bantuannya


jangan membuang sampah sembarangan

4. A.Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d di depan jawaban yang benar!1. Perhatikan gambar berikut!b. menghormati kedua orang tuac. membenci bapak dan ibu gurud. bertutur kata sopan6. Semua nikmat, rezeki, dan karunia berasaldari ....a. Allah swt.b. guruc. diri sendiriNasihat Luqman kepada anak-anaknya d. orang tuayang sesuai dengan gambar tersebut adalah 7. Seseorang yang ingkar kepada Allah swt.maka ia telah berbuat ... yang besar.a. berbakti kepada orang tuaa. penipuanb. rajin menuntut ilmub. kezalimanC. banyak bersyukurC. kebohongand. berbakti kepada gurud. kemaksiatanSaat menasihati anaknya, Luqman memulai 8. Berikut yang termasuk perbuatan yangdengan panggilan yang halus, yaitu ....dinasihatkan Luqman kepada anaknyaa. wahai kebanggaankuadalah ....b. wahai makhluk Allah swt.a. belajar tanpa hentiC. hai manusiab. berangkat ke sekolah tepat waktud. wahai anakkuC. berpuasa di malam hari3. Berikut profesi yang pernah dijalankan d. bekerja sebagai tukang kayuLuqman adalah ....9. Nasihat Luqman kepada anaknya agara. nelayanselalu mendirikan salat terdapat dalamb. tukang kayuSurah Luqman ayat ....c. penggembala kambinga. 14d. menteri keuanganb. 164. Luqman mengajarkan kepada anak-anaknya c. 17agar selalu ...d. 19a. ingkar kepada Allah swt.10. Luqman selalu menasihati anak-anaknyab. bersyukur kepada Allah swt.agar .....c. mengeluh dalam hidupa. melakukan kejahatand. suuzan kepada sesamab. menyakiti hati orang tua5. Berikut yang termasuk larangan Luqman C. mengambil barang milik orang lainkepada anaknya adalah ....d. mengerjakan tugas rumah tepat waktua. bersyukur kepada Allah swt.(58) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti V SD/MI Semester Genap (Kurikulum 2013)​


Jawaban:

1.A

2.

3.

4.

58.

maaf cuman no s1


5. Perkenalkan nama saya Minda Nur Oktaviani.Saya biasa dipanggil minda.Saya lahir di Purwakarta 17 Oktober 2004.Saya tinggal di kampung legokbarong Rt09 Rw04 desa pusakamulya kecamatan kiarapedes kabupaten purwakarta. Hobi saya adalah menggambar,jalan jalan. Asal sekolah SMPN 1 Wanayasa .cita cita saya menjadi seorang arsitek. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. kakak saya yang pertama bernama Rinda noer oktavia berumur 19 tahun,dan adik saya sekarang masih duduk di bangku sd bernama kananda kurnia.ayah saya bekerja di sebuah yayasan pesantren dan ibu saya adalah ibu rumah tangga,saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai perkenalan ini. Terimakasih banyak atas perhatiannya assalamualaikum wr.wb


Jawaban:

saran saya ,jangan terlalu memberi informasi lengkap karna takut akun kamu diretas atau di hack orang, terimakasih


6. Silakan Baca wacana tentang proses pembelajaran berikut!Ibu Cita akan mengajarkan pelajaran Matematika di kelas III SD Pahlawan tentang Membaca Tanda Waktu Jam. Setelah meminta anak-anak menyiapkan buku pelajarannya, Bu Cita memulai pelajaran.Bu Cita: “ Siapa yang memakai jam tangan?”Anak-anak yang memakai jam tangan serentak menjawab: “Saya”. Kemudian Bu Cita menunjuk salah seorang anak.Bu Cita: “Lina, mengapa kamu pakai jam tangan?”Lina : “Disuruh Ibu untuk pake jam tangan.”Bu Cita meminta siswa lain untuk menjawab: “Dinda, mengapa kamu pakai jam tangan.”Dinda, menjawab dengan ragu-ragu: “Supaya tahu waktu, Bu!”Bu Cita: “Bagus ... Nah, anak-anak sekarang kita akan belajar tentang membaca waktu pada jam. Sekarang perhatikan model jam yang Ibu bawa ini”. Bu Cita mengangkat model jam dari kertas karton yang jarumnya dapat digerak-gerakkan. Bu Cita: “Jam berapa kalian bangun tidur?” Anak-anak saling berbisik dengan teman sebangkunya. Bu Cita menunjuk salah saeorang anak: “Dani, jam berapa kamu bangun pagi?Dani : “Jam setengah enam, Bu.” Bu Cita meminta siswa untuk menunjukkan waktu jam setengah enam pada model jam tersebut. Beberapa anak senang mencoba. Bu Cita mengajukan beberapa pertanyaan tentang waktu anak-anak melakukan kegiatan dan kemudian meminta anak-anak untuk menunjukkan waktu tersebut dalam gambar yang dibuatnya di papan tulis. Ketika sedang menjelaskan, salah satu anak bertanya.Panji: “Bu kalau jarum jam panjang menunjuk pada angka 3 dan jarum pendek menunjuk pada angka 9, itu jam berapa Bu?Bu Cita meminta bantuan siswa lain untuk menjawab pertanyaan Panji. Ketika tidak ada yang dapat menjawab, Bu Cita menunjukkan waktu yang disebutkan anak tersebut pada model jam pertanyaan tersebut sambil menjelaskan: “Ini menunjukkan waktu pukul 9 lebih 15 menit atau pukul 9 lebih seperempat. Kalau jarum panjangnya menunjuk pada angka 9 juga artinya jam tersebut menunjukkan pukul 9 lebih 45 menit atau pukul 10 kurang 15 menit”.Setelah menjawab pertanyaan anak-anak, Bu Cita meminta anak-anak secara berkelompok menunjukkan waktu pada gambar jam tentang jadwal kegiatan yang dilakukan anak-anak setiap hari. Pada saat anak-anak sedang bekerja kelompok, Bu Cita berkeliling untuk melihat kegiatan yang dilakukan masing-masing kelompok. Bu Cita menghampiri kelompok yang mengajukan pertanyaan atau mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas kelompok.Setelah melihat semua kelompok sudah selesai dengan tugasnya, Bu Cita meminta anak-anak untuk melaporkan hasil pekerjaannya di depan kelas. Anak-anak menyebutkan kegiatan dan waktunya. Bu Cita meminta anak untuk menggambarkan waktu di papan tulis dan meminta kelompok lain untuk menanggapi apakah gambar yang dibuat benar atau salah. Bu Cita mengelus pundak anak yang berani maju ke depan kelas.Menyadari waktu pelajaran Matematika akan berakhir, Bu Cita menyimpulkan pelajaran dengan meminta siswa untuk menunjukkan gambar jam yang menunjukkan waktu jam 10 tepat, jam setengah 10, jam 10 kurang 15 menit, dan jam 10 lebih 15 menit. Untuk lebih memantapkan pemahaman siswa, Bu Cita memberikan pekerjaan rumah.Tugas :Dengan memperhatikan proses pembelajaran tersebut, 1. Identifikasi kelebihan dan kekurangan dari proses pembelajaran tersebut! 2. Berikan alasan, mengapa kegiatan tersebut merupakan kelebihan atau kekurangan!​


Jawaban:

kelebihan :

- para siswa akan lebih mengerti saat melihat jam

- para siswa akan lebih pantai saat menghitung dan mengigat angka

kekurangan :

- waktu yang minim

- penjelasan guru ke siswa yg kurang jelas dan padat


7. Pak Gatot guru kelas V SD Purwodadi tepat jam 7 pagi bersama rekan guru masuk kelas masing-masing. Pak Gatot masuk ruangan kelas V sambil membawa alat peraga gambar berbagai bahan makanan. Sampai di ruang kelas Pak Gatot disambut anak anak sambil bertanya bawa apa Pak, saya sudah bawa kangkung, saya dah baya bayam, Nampak suasana kelas hiruk pikuk, masing masing anak saling menujukkan bahan makanan yang nampaknya sudah diberi tugas oleh Pak Gatot. Namun Pak Gatot tanpa menghiraukan, melainkan memberi salam pada anak anak. Anak anak menyambutnya penuh semangat. Pembelajaran yang dilakukan oleh Pak Gatot seperti ilustrasi berikut ini. Pak Gatot: Bagaimana pagi ini semua masuk? Dan membawa bahan makanan sesuai tugas masing-masing? Siswa: masuk semua Pak, bawa tugas dari bapak semua, saut anak anak serentak. Pak Gatot: Ya.., bagus!. Sementara bahan yang kalian bawa diletakkan di belakang semuanya, setelah itu mari berdoa bersama. Setelah selesai berdoa Pak Gatot langsung mengambil alat peraga yang telah disiapkan sambil berkata alat peraga yang Bapak pegang gambar apa anak-anak? Siswa: gambar tumbuhan Pak. Jawab anak anak serentak. Pak Gatot: Nah anak-anak perhatikan semua bahan makanan yang ada digambar ini, bahan makanan apa saja yang mudah dicerna dan yang susah dicena Siswa: yang mudah dicerna yang lunak seperti tahu, telur Pak Gatot: Baik, dengarkan Bapak. Bahan makanan yang mudah dicerna adalah yang tidak mengandung serat seperti daging yang tidak berlemak, putih telur, ikan, pepaya, melon, pisang, mangga, pir, wortel, selada , nasi putih, kentang rebus. Sementara bahan makanan yang susah dicerna adalah: sayuran mentah, buah mentah, makanan pedas dan berbumbu kuat, makanan manis, daging sapi, makanan yang berlemak, teh, kopi dan minuman lainnya. Ada pertanyaan? Kalau tidak ada sekarang diskusi dengan kelompok masing-masing. Materi diskusi bahan makanan yang ada di alat peraga Bapak dan bahan makanan yang klian bawa dari rumah. Kelompokkan bahan makanan tersebut ke dalam 2 kelompok, yakni kelompok bahan makanan yang mudah dicerna dan kelompok yang sulit dicerna. Waktu 30 menit dari sekarang. Nah waktunya sekarang sudah habis, silahkan duduk di bangkunya masingmasing.Silahkan wakil dari kel 1 melaporkan hasilnya ke depan kelas. Siswa: Kel 1, belum selesai tadi Pak, kel 3 juga belum Pak. Pak Gatot: Bagaimana kalian! Kenapa kalau belum jelas tadi tidak ada yang bertanya. Pak Gatot nampak kecewa sekali. Pertanyaannya adalah: Buatlah minimal 5 buah alternatif perbaikan dan alasannya dari sebuah kasus pembelajaran IPA di SD tentang makanan yang mudah dan sulit dicerna yang telah dilakukan oleh Pak Gatot.


Jawaban:

 ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀  ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ ⠀


8. halaman rumah Pak Budi berbentuk persegi panjang dengan panjang 3 m dan lebar 2 M. Pak Budi meletakkan pot dari ban bekas di tengah-tengah tamannya . ban bekas tersebut mempunyai jari-jari 20 cm .hitunglah luas halaman Pak Budi yang masih dapat ditanami tanaman lainnya?Ayo kk jawab sama gambarnya yaAnak kls:6 SD​


Jawab:

3,0 m

Penjelasan dengan langkah-langkah:

L= p x l

=3x2

=6 m

20 cm=2,0 m

6:2,0=3,0

=3,0 m

Maaf klo salah


9. SD NEGERI 24 PEMECUTANTAHUN AJARAN 2020/2021: .DO.VT.A..: .Bidang Studi : Tema 6Kelas: 3 (Tiga)Hari/Tanggal : 17.mai.2021NamaKls/Nomor1. Pilihlah Jawaban yang paling benar dengan menyilang (x) a, b, c atau dPPKn1. Menghemat listrik di rumah merupakan kewajiban daria. Anakc. kakakb. orang tuad.semua anggota keluarga2. Perhatikan gambar dibawah ini!​


Jawaban:

1. (D) ,Semua anggota keluarga

2. Tidak ada gambar

Penjelasan:

Semoga membantu

Jawaban

1. Menghemat listrik di rumah merupakan kewajiban dari ...

A. Anak

B. Kakak

C. Orang tua

D. Semua anggota keluarga

Pejelasan

Menghemat energi sikap yang mudah dilakukan. Menghemat energi dapat dilakukan langsung di tempat tinggal, bersama anggota keluargaatau lain.

Contoh penghematan energi

Saling mengingatkan anggota keluarga, pentingnya melakukan penghematan energi.Mencabut perangkat elektronik dan pengisian daya saat tidak digunakan.Mematikan lampu saat meninggalkan ruangan.Menggunakan bohlam hemat energi.

10. Ibnu mengamati pengaruh dataabshsjsbdghshsuhsisjhsisjshsjd Sjslshsishdidhdihduxhxhxidjd Dhdjxvtuowkbcdyjmitdvd Gsuhfdjdjdhhdhdhdjsoie udjgssu ada yang eu ini mah udah ada yang mau dijadikan uang dari internet dan intranet ada di dunia yang Rasya kls XII IPS di SD SMP dan ibunya dan mudah digunakan lagi apa itu cinta d wa ala anak kos yang ada yg bisa masuk akal jika anda tidak akan ada dua macam ini mah d jual rumah murah dekat dan akrab disapa Ahok mau beli th emng buat d kasih atas perhatiannya kami mau main film lagi di baca sama seperti pada contoh gambar model kebaya di link bawah laut pulau yang berada tepat nya di kamar kost akhir ini mah


Jawaban: AHOK

Penjelasan:


11. Pak Gatot guru kelas V SD Purwodadi tepat jam 7 pagi bersama rekan guru masuk kelas masing-masing. Pak Gatot masuk ruangan kelas V sambil membawa alat peraga gambar berbagai bahan makanan. Sampai di ruang kelas Pak Gatot disambut anak anak sambil bertanya bawa apa Pak, saya sudah bawa kangkung, saya dah baya bayam, Nampak suasana kelas hiruk pikuk, masing masing anak saling menujukkan bahan makanan yang nampaknya sudah diberi tugas oleh Pak Gatot. Namun Pak Gatot tanpa menghiraukan, melainkan memberi salam pada anak anak. Anak anak menyambutnya penuh semangat. Pembelajaran yang dilakukan oleh Pak Gatot seperti ilustrasi berikut ini. Pak Gatot: Bagaimana pagi ini semua masuk? Dan membawa bahan makanan sesuai tugas masing-masing? Siswa: masuk semua Pak, bawa tugas dari bapak semua, saut anak anak serentak. Pak Gatot: Ya.., bagus!. Sementara bahan yang kalian bawa diletakkan di belakang semuanya, setelah itu mari berdoa bersama. Setelah selesai berdoa Pak Gatot langsung mengambil alat peraga yang telah disiapkan sambil berkata alat peraga yang Bapak pegang gambar apa anak-anak? Siswa: gambar tumbuhan Pak. Jawab anak anak serentak. Pak Gatot: Nah anak-anak perhatikan semua bahan makanan yang ada digambar ini, bahan makanan apa saja yang mudah dicerna dan yang susah dicena Siswa: yang mudah dicerna yang lunak seperti tahu, telur Pak Gatot: Baik, dengarkan Bapak. Bahan makanan yang mudah dicerna adalah yang tidak mengandung serat seperti daging yang tidak berlemak, putih telur, ikan, pepaya, melon, pisang, mangga, pir, wortel, selada , nasi putih, kentang rebus. Sementara bahan makanan yang susah dicerna adalah: sayuran mentah, buah mentah, makanan pedas dan berbumbu kuat, makanan manis, daging sapi, makanan yang berlemak, teh, kopi dan minuman lainnya. Ada pertanyaan? Kalau tidak ada sekarang diskusi dengan kelompok masing-masing. Materi diskusi bahan makanan yang ada di alat peraga Bapak dan bahan makanan yang klian bawa dari rumah. Kelompokkan bahan makanan tersebut ke dalam 2 kelompok, yakni kelompok bahan makanan yang mudah dicerna dan kelompok yang sulit dicerna. Waktu 30 menit dari sekarang. Nah waktunya sekarang sudah habis, silahkan duduk di bangkunya masingmasing.Silahkan wakil dari kel 1 melaporkan hasilnya ke depan kelas. Siswa: Kel 1, belum selesai tadi Pak, kel 3 juga belum Pak. Pak Gatot: Bagaimana kalian! Kenapa kalau belum jelas tadi tidak ada yang bertanya. Pak Gatot nampak kecewa sekali. Pertanyaannya adalah: Buatlah minimal 5 buah alternatif perbaikan dan alasannya dari sebuah kasus pembelajaran IPA di SD tentang makanan yang mudah dan sulit dicerna yang telah dilakukan oleh Pak Gatot. ​


Jawaban:

maap kak aku GK bis ajawab:)


12. 1. Siapakah penemu radio? 2. Marconi mendapat penghargaan berupa Nobel.Apakah Nobel itu? 3. Bagaimanakah cara melaksanakan hak dengan penuh tanggung jawab saat mendengarkan musik tetapi ada yang sakit gigi di sebelah rumahmu? 4. Apakah kepanjangan dari KOMNASHAM? 5. Apa yang dimaksud dengan hak asasi manusia? 6. Bagaimanakah pendapatmu ketika melihat anak SD yg sudah mengendarai sepeda motor,apalagi berboncengan 3 orang 7. Berikan pendapatmu saat ada anak yang mencontek ketika ulangan? 8. Apa yang kamu ketahui tentang piala kalpataru? 9. Gambarlah sebuah Nobel dan Kalpataru 10. Di Bandung Habibi mendirikan IPTN.Apakah kepanjangannya?​


Jawaban:

1 guglielmo marconi / reginald fessenden / wiliam dubbiler

2 seorang insinyur listrik italia

3 gak tau

4 komisi nasional hak asasi manusia

5 seperangkat hak yang melekat pada hakikat manusia

6 tentu saja melarangnya karena mengendarai motor minimal usianya 18 keatas / 18+

7 bilang ke ibu gurunya bahwa dia menyontek

8 gak tau

9 gak tau

10 gak tau


13. Soal Latihan Akhir Subtema 3 Kerjakanlah soal-soal berikut. 1. Perhatikan teks berikut. Tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai yang membentang kurang lebih 5 km. Tempat tersebut tertutup untuk masyarakat umum. Untuk itu pengelola membangun dua pos penjagaan di kedua ujung pantai yang dijadikan lokasi penangkaran. Informasi yang didapatkan dari teks tersebut adalah .... a. keluarga Elis saling menyayangi b. anak-anak menghormati dan menaati nasihat dari kedua orang tuanya c. keluarga Elis mencerminkan pengamalan dari Sila Ketiga Pancasila d. mereka tidak pernah memaksakan kehendak 4. Tuliskan pendapatmu mengenai penerapan sikap yang mencerminkan Pancasila di lingkungan rumahmu. Kesimpulan dari teks tersebut adalah .... a. penangkaran penyu di Ujung Genteng tertutup untuk umum b. tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai C. pengelola membangun dua pos penjagaan d. tempat penangkaran penyu membentang kurang lebih 5 km 2. Tuliskan ringkasan dari teknologi perkembangbiakan tumbuhan kultur jaringan. 5. Perhatikan gambar berikut. 3. Perhatikan teks berikut. Sumber: Dokumentasi Penerbit C. Setiap anggota keluarga di rumah Elis diajarkan untuk saling menyayangi dan saling menghargai. Anak-anak menghormati dan menaati nasihat dari kedua orang tuanya. Mereka juga tidak pernah memaksakan kehendak masing-masing pada anggota keluarga yang lain dan selalu mengutamakan kepentingan keluarganya. Keluarga Elis mencerminkan pengamalan dari Sila Ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Gambar tersebut mencerminkan sila ke .... a. 1 b. 3 4 d. 5 6. Ceritakan pengalamanmu ketika melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan rumahmu pada kertas selembar. 98 Tematik Terpadu untuk SD/MI Kelas VI Tema 1: Selamatkan Makhluk HidupTOLONG KAK PLISS NANTI MAU DIKUMPUL​


Jawaban:

1. C

2. B

Penjelasan:

Maaf klo salah >_<

→Jawaban

1. A Keluarga Elis saling menyayangi.

4. B. Tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai.

Semoga membantu ^_^


14. Perkenalkan nama saya Minda Nur Oktaviani.Saya biasa dipanggil minda.Saya lahir di Purwakarta 17 Oktober 2004.Saya tinggal di kampung legokbarong Rt09 Rw04 desa pusakamulya kecamatan kiarapedes kabupaten purwakarta. Hobi saya adalah menggambar,jalan jalan. Asal sekolah SMPN 1 Wanayasa .Cita cita saya menjadi seorang arsitek. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak saya yang pertama bernama Rinda noer oktavia berumur 19 tahun,dan adik saya sekarang masih duduk di bangku sd bernama kananda kurnia.Ayah saya bekerja di sebuah yayasan pesantren dan ibu saya adalah ibu rumah tangga,saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai perkenalan ini. Terimakasih banyak atas perhatiannya assalamualaikum we.Wb


My name is Minda Nur Oktaviani. I am usually called minda. I was born in Purwakarta, October 17, 2004. I live in legokbarong village Rt09 Rw04, pusakamulya village, kiarapedes sub-district, Purwakarta district. My hobby is drawing, walking. Originally from SMPN 1 Wanayasa. My dream is to become an architect. I am the second of three siblings. My first sister named Rinda noer oktavia is 19 years old, and my sister is still in elementary school named Kananda Kurnia. My father works at a boarding school foundation and my mother is a housewife, I think that's all I can say about introductions this. Thank you very much for your attention assalamualaikum we.Wb


15. Pak Gatot guru kelas V SD Purwodadi tepat jam 7 pagi bersama rekan guru masuk kelas masing-masing. Pak Gatot masuk ruangan kelas V sambil membawa alat peraga gambar berbagai bahan makanan. Sampai di ruang kelas Pak Gatot disambut anak anak sambil bertanya bawa apa Pak, saya sudah bawa kangkung, saya dah baya bayam, Nampak suasana kelas hiruk pikuk, masing masing anak saling menujukkan bahan makanan yang nampaknya sudah diberi tugas oleh Pak Gatot. Namun Pak Gatot tanpa menghiraukan, melainkan memberi salam pada anak anak. Anak anak menyambutnya penuh semangat. Pembelajaran yang dilakukan oleh Pak Gatot seperti ilustrasi berikut ini. Pak Gatot: Bagaimana pagi ini semua masuk? Dan membawa bahan makanan sesuai tugas masing-masing? Siswa: masuk semua Pak, bawa tugas dari bapak semua, saut anak anak serentak. Pak Gatot: Ya.., bagus!. Sementara bahan yang kalian bawa diletakkan di belakang semuanya, setelah itu mari berdoa bersama. Setelah selesai berdoa Pak Gatot langsung mengambil alat peraga yang telah disiapkan sambil berkata alat peraga yang Bapak pegang gambar apa anak-anak? Siswa: gambar tumbuhan Pak. Jawab anak anak serentak. Pak Gatot: Nah anak-anak perhatikan semua bahan makanan yang ada digambar ini, bahan makanan apa saja yang mudah dicerna dan yang susah dicena Siswa: yang mudah dicerna yang lunak seperti tahu, telur Pak Gatot: Baik, dengarkan Bapak. Bahan makanan yang mudah dicerna adalah yang tidak mengandung serat seperti daging yang tidak berlemak, putih telur, ikan, pepaya, melon, pisang, mangga, pir, wortel, selada , nasi putih, kentang rebus. Sementara bahan makanan yang susah dicerna adalah: sayuran mentah, buah mentah, makanan pedas dan berbumbu kuat, makanan manis, daging sapi, makanan yang berlemak, teh, kopi dan minuman lainnya. Ada pertanyaan? Kalau tidak ada sekarang diskusi dengan kelompok masing-masing. Materi diskusi bahan makanan yang ada di alat peraga Bapak dan bahan makanan yang klian bawa dari rumah. Kelompokkan bahan makanan tersebut ke dalam 2 kelompok, yakni kelompok bahan makanan yang mudah dicerna dan kelompok yang sulit dicerna. Waktu 30 menit dari sekarang. Nah waktunya sekarang sudah habis, silahkan duduk di bangkunya masingmasing.Silahkan wakil dari kel 1 melaporkan hasilnya ke depan kelas. Siswa: Kel 1, belum selesai tadi Pak, kel 3 juga belum Pak. Pak Gatot: Bagaimana kalian! Kenapa kalau belum jelas tadi tidak ada yang bertanya. Pak Gatot nampak kecewa sekali. Pertanyaannya adalah: Buatlah minimal 5 buah alternatif perbaikan dan alasannya dari sebuah kasus pembelajaran IPA di SD tentang makanan yang mudah dan sulit dicerna yang telah dilakukan oleh Pak Gatot. ​


Makanan yang mudah dicerna:

IkanNasi putihKentang rebusDaging sapiKopi dan minuman lainnyaMakanan pedasMakanan manisPutih telur

Makanan yang sulit dicerna:

PepayaMelomPisangManggaPirWortelSeladaSayuran mentahBuah mentah

Pembahsan

Konsep dari makanan yang mudah dicerna dan makanan yang sulit dicerna sebagai berikut:

Makanan yang mudah dicerna adalah makanan yang vterbuat dari bahan-bahan yang tidak berserat.

Makanan yang sulit dicerna adalah makanan yang  banyak mengandung serat. Makanan tersebut, antara lain  sayuran. Serat terbuat dari selulosa. Tubuh manusia tidak  dapat mencerna serat karena tidak punya enzim pencerna  selulosa, yaitu selulase

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang makanan yang mudah dicerna dan makanan sulit dicerna https://brainly.co.id/tugas/2621234

Materi tentang contoh makanan yang mudah dicerna dan makanan sulit dicerna https://brainly.co.id/tugas/45445758

Materi tentang makanan bergizi https://brainly.co.id/tugas/3352708

Detail Jawaban

Kelas : 5

Mapel : Sains

Bab :   Rangka dan panca indera

Kode : 5.4.1

#TingkatkanPrestasimu


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Gambar Rumah Anak Sd"