Sebutkan Pola Penyajian Iklan
Sebutkan pola penyajian iklan
1. Sebutkan pola penyajian iklan
Jawaban:
pola penyajian iklan:
1.Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
2.Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
3.Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
Penjelasan:
SEMOGA BERMANFAAT: )
JADIKAN SEBAGAI JAWABAN TERCERDAS YA GUYS
SALAM KENAL CRFAPL: )^_^
2. sebutkan pola penyajian iklan
Iklan harus disajikan dengan tepat agar bisa dilihat oleh orang banyak. Dalam penyajian iklan, terdapat 2 pola, yaitu:
Iklan media cetakIklan media elektronikPembahasanIklan merupakan media promosi yang ditampilkan dengan tujuan memperkenalkan suatu produk dan mengajak orang lain untuk membeli produk tersebut. Iklan biasanya mengandung tulisan dan gambar yang menarik. Iklan berisi kelebihan produk dan ajakan untuk mencoba produk tersebut.
Iklan dapat disajikan dalam 2 pola atau bentuk, yaitu:
Iklan media cetakIklan disajikan dengan menggunakan karakter utama bahasa tertulis. Kata-kata yang digunakan dalam iklan sangat diutamakan. Selain itu unsur lain yang diperhatikan juga adalah desain grafis yang membuat warna, bentuk huruf, tata letak dan gambar agar terlihat menarik. Iklan dalam media cetak disajikan dalam bentuk kolom dan baris.
Iklan media elektronikIklan disajikan menggunakan media elektronik seperti radio, TV, HP dan lain sebagainya. Iklan mengutamakan suara dan gambar yang ditampilkan. Iklan menggunakan media elektronik lebih diminati karena dapat menunjukkan langsung bentuk produk.
Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian dan penjelasan iklan https://brainly.co.id/tugas/1075012Materi tentang penjelasan tentang iklan https://brainly.co.id/tugas/2294209Materi tentang 2 contoh iklan yang lucu dan menarik https://brainly.co.id/tugas/103568Detail jawabanKelas: 9
Mapel: Bahasa Indonesia
BAB: 6
Kode: 9.1.6
#TingkatkanPrestasimu
#SPJ3
3. sebutkan dan jelaskan pola pola penyajian iklan
Jawaban:
Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
maaf kalau salah.....
4. sebutkan 3 contoh iklan menurut pola penyajian?
Iklan
Poster
Slogan
trima kasih-politik
-kesehatan
-pendidikan
5. sebutkan pola penyajian iklan berdasarkan isinya
jawaban :
iklan media cetak karakter utama iklan tersebut adalah penggunaan bahasa tertulis. Selain mengutamakan kejelasan kata-katanya, iklan di media cetak mengandalkan desain grafis, seperti warna dan bentuk huruf, tata letak, dan gambar. Iklan di media cetak dapat di sajikan dalam bentuk baris dan kolom.Iklan elektronik adalah iklan yang berbasis perangkat elektronik.Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara , gambar , dan gerak .Iklan film , iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film berputar.MAAF KLO SALAH KAK ^_^..6. sebutkan pola-pola penyajian iklan...mohon jawabannya kak
Jawaban:
-iklan radio,iklan ini mengendalikan efek suara,balik berupa tuturan,musik maupun bunyi bunyi,
-iklan televisi,iklan ini mengandung unsur suara,gambar,dan gerak
-iklan film,iklan film yg tersaji dalam judul film,iklan tersebut akan muncul sebelum film dimulai
#ssmogangebantu
Jawaban:
Pola pola penyajian iklan
Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.Penjelasan:
Semoga membantu dan maaf kalau salah
7. Sebutkan 4 macam pola penyajian iklan berdasarkan isinya
Jawaban:
a. Iklan Media Cetak
Karakter utama iklan tersebut adalah penggunaan bahasa tertulis. Selain mengutamakan kejelasan kata-katanya, iklan di media cetak mengandalkan desain grafis, seperti warna dan bentuk huruf, tata letak, dan gambar. Iklan di media cetak dapat disajikan dalam bentuk baris dan kolom.
b. Iklan Elektronik
Iklan elektronik adalah iklan yang berbasis perangkat elektronik.
c. Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
d. Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
e. klan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
Semoga membantu^_^..
8. sebutkan bagian pola penyajian iklan
Jawaban:
1
eca241
24.09.2017
B. Indonesia
Sekolah Menengah Pertama
+5 poin
Terjawab
Pola pola penyajian iklan
1
LIHAT JAWABAN
Masuk untuk menambahkan komentar
Jawabanmu
Sasha1213
Sasha1213 Terpelajar
A. Iklan Media Cetak
Karakter utama iklan tersebut adalah penggunaan bahasa tertulis. Selain mengutamakan kejelasan kata-katanya, iklan di media cetak mengandalkan desain grafis, seperti warna dan bentuk huruf, tata letak, dan gambar. Iklan di media cetak dapat disajikan dalam bentuk baris dan kolom.
b. Iklan Elektronik
Iklan elektronik adalah iklan yang berbasis perangkat elektronik. Iklan elektronik mencakup berikut.
1) Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
2) Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
3) Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
Semoga bisa membantu:)
Jawaban:
1.jelas singkat padat
2.mengunakan kata2 atau gambar yg menarik perhatian
3.tidak menyinggung perasaan org lain
notes:maaf jika ada kesalahan
9. Sebutkan pola penyajian iklan berdasarkan isinya.
Jawaban:
Pola pola penyajian iklan
Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
Penjelasan:
SEMOGA BERMANFAAT #
JADIKAN SEBAGAI JAWABAN TERCERDAS YA GUYS
SALAM KENAL CRFAPL: )*_^
Jawaban:
Penjelasan:
Pola penyajian adalah pola-pola yang digunakan dalam menyajikan suatu iklan, baik tertulis, lisan, maupun gerak.
Bentuk-bentuk iklan tersebut memiliki karakteristik masing-masing dalam pola penyajiannya.
a. Iklan media cetak
Pola penyajian utamanya adalah penggunaan bahasa tertulis dalam menyampaikan pesan-pesannya, serta adanya penggunaan desain grafs, seperti warna dan bentuk huruf, tata letak, serta gambar-gambar.
Iklan media cetak dibagi berdasarkan keluasan ruang, yaitu:
- Iklan baris adalah iklan yang pemasanganya berupa baris-baris.
- Iklan kolom adalah iklan yang pemasangannya dalam media berupa kolom-kolom
- Iklan display adalah iklan memiliki ukuran lebih luas dibanding iklan kolom.
- Iklan advertorial adalah iklan sejenis iklan display, tetapi teknik penyampaiannya mirip berita.
b. Iklan elektronik adalah iklan yang pola penyajiannya berbasis perangkat elektronik dalam menyampaikan pesan-pesannya.
Unsur-unsur iklan elektronik adalah
- Iklan radio adalah iklan yang mengandalkan efek suara, baik itu berupa tuturan, musik, maupun bunyi-bunyi.
- Iklan televisi adalah iklan yangmengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
- Iklan film adalah iklan film yang tersaji dalam judul film (produk sinema). dan biasanya muncul sebelum film utama diputar.
10. Sebutkan 4 macam pola penyajian iklan berdasarkan isinya!
Penjelasan:
Pola pola penyajian iklan
Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
maap klo slh
moga bermanpaat
11. Sebutkan bagaian pola penyajian iklan
Jawaban:
1. Iklan media cetak yaitu iklan yg mengutamakan tulisan dan grafik contohnya sperti koran dan majalah.
2. Iklan elektronik adalah iklan yg menggunakan media elektronik seperti tv, radio, internet
Penjelasan:
semogga membantu
12. sebutkan dan jelaskan pola penyajian iklan berdasarkan medianya
Jawaban:
Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi
Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak
Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar
Penjelasan:
maafkalausalah
#SEMOGAMEMBANTU
13. Sebutkan pola umum penyajian iklan
1.head line(judul)
2.visual(tampilan)
3.body copy(tubuh iklan)
4.product shot(foto produk)
5.baselin
14. Sebutkan pola penyajian iklan yang disajikan secara tertulis
POLA-POLA PENYAJIAN IKLAN
Iklan dapat kamutemukan dalam berbagai tempat dan sepanjang waktu. Iklan disajikan secara tertulis, misalnya melalui surat kabar, majalah, internet maupun media-media lain.
15. sebutkan 3 pola penyajian iklan
Jawaban:
Pola pola penyajian iklan
Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
Jawaban:
Iklan radio, iklan ini mengandalkan efek suara, baik berupa tuturan, musik maupun bunyi-bunyi.
Iklan televisi, iklan ini mengandung unsur suara, gambar, dan gerak.
Iklan film, iklan film yang tersaji dalam judul film. Iklan tersebut akan muncul sebelum film diputar.
Maaf kalau salah
Posting Komentar untuk "Sebutkan Pola Penyajian Iklan"