Soal Ips Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018
buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018
1. buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban:
1) Nama negara bagian : Queensland
Nama kota : Townville, Brisbane, Burke Town, Yaraka, Gladstone, Bundaberg, Chasters Towers.
Ibukota : Brisbane
2) Nama negara bagian : New South Wales
Nama kota : Canberra, Sydney, New Castle, Brokenhill, Wollongong
Ibukota : Sydney
3) Nama negara bagian : Tasmania
Nama kota : Queenstown, Saint Marys, Launceston, Hobart.
Ibukota : Hobart
4) Nama negara bagian : Victoria
Nama kota : Melbourne, Traralgon, Geelong, Ballarat, Bendigo, Mildura
Ibukota : Melbourne
5) Nama negara bagian : Australia Selatan
Nama kota : Marree, Copley, Maralinga, Elizabeth, Adelaide.
Ibukota : Adelaide
6) Nama negara bagian : Australia Barat
Nama kota : Malcolm, Perth, Bunbury, Northam, Geralton, Peakhill, Albany.
Ibukota : Perth
7) Nama negara bagian : Australia Utara
Nama kota : Darwin, Katharine, Ranker Store, Tennant Creek.
Ibukota : Darwin
Penjelasan:
Australia adalah sebuah benua yang terletak di bagian selatan negara Indonesia dengan dibagi kembali menjadi beberapa negara bagian di kawasannya. Total ada 7 negara bagian yang dibagi. Australia ini menjadi sebuah negara pula dengan beribukota Canberra.
Kota yang terkenal di Australia adalah Sydney, Perth, Adelaide, Darwin, Tasmania, dan lain-lain. Australia merupakan negara maju dan berkembang. Hal ini diperkuat dengan ekspor daging sapi yang meningkat ke beberapa negara.
Pelajari lebih lanjut tentang benua Australia di Brainly melalui link :
https://brainly.co.id/tugas/14414954 (Pembagian wilayah)https://brainly.co.id/tugas/22039660 (Banyak negara di Australia)https://brainly.co.id/tugas/19309733 (Sebutan benua Australia)Semoga membantu. #BackToSchool2020
2. soal objektif ips kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017
apa yg dimaksud interaksi sosial yaitu proses timabal balik antar individu, antar kelompok, dan individu antar kelompok
3. bahasa indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018
Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu. Jawaban Bahasa Indonesia halaman 29 kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 antara lain sebagai berikut:
Kandungan Listrik pada Buah
Kandungan air pada setiap buah memiliki unsur ion yang penting dalam proses terciptanya arus listrik. Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui buah dengan kandungan listrik yang lebih tinggi.
Langkah pertama mengumpulkan berbagai jenis buah seperti pisang, anggur, ceri, jeruk, kiwi, pir, apel, dan lain sebagainya. Peneliti mengambil alat voltmeter lalu menghubungkan sensor pada voltmeter dengan buah dengan cara menusukkannya ke dalam daging buah. Catat hasil pengukuran tegangan pada masing-masing buah. Dapat iketahui bahwa buah masam memiliki tingkat kandungan listrik lebih tinggi daripada buah dengan rasa kurang masam atau bahkan manis.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemasaman sebuah buah berbanding lurus dengan tegangan listrik pada buah tersebut.
Pembahasan:
Setelah melakukan penelitian maka langkah selanjutnya menyusun teks laporan hasil percobaan.Teks laporan hasil percobaan merupakan salah satu jenis teks yang berfungsi untuk menyampaikan suatu hasil penelitian terhadap suatu objek tertentu.
Pelajari lebih lanjut
Materi tentang pengertian teks laporan hasil percobaan https://brainly.co.id/tugas/32888238
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ1
4. Jawaban soal B. Esai halaman: 285 no:1-5 di Pelajaran: IPS kelas: 9 SMP (kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016).
Jawaban soal B berupa esai atau uraian yang ada pada halaman 285 nomor 1 sampai 5 IPS kelas 9 SMP kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 adalah sebagai berikut:
Menurutku, hal-hal yang menjadikan perekonomian Indonesia buruk saat itu adalah Indonesia mendapat beban besar membayar hutang India-Belanda sebagai hasil dari KMB, adanya perubahan sistem ekonomi yang awalnya kolonial menjadi sistem ekonomi nasional, pemerintah mengeluarkan dana berlebih untuk membeli perlengkapan militer yang tidak bersesuaian dengan kondisi ekonomi Indonesia sebagai negara baru.Hal-hal yang mendukung kemajuan perekonomian Indonesia pada masa Orde Baru antara lain adanya tindakan pemerintah menghemat pengeluaran, diterapkannya pajak pendapatan bagi individu atau perseorangan, adanya pembatasan terhadap kredit bank.Penyebab kembali memburuknya perekonomian Indonesia pada tahun 1998 adalah utang luar negeri swasta yang sangat besar dan berjangka pendek memicu kondisi ketidakstabilan ekonomi, sistem perbankan Indonesia memiliki banyak kelemahan, situasi politik yang berkembang buruk dan memanas dipicu terjadinya krisis ekonomi.Perkembangan kehidupan sosial pada bidang pendidikan juga kesejahteraan sejak masa kemerdekaan hingga masa reformasi yakni bahwa pada masa kemerdekaan, kedua aspek tersebut belum diupayakan secara optimal memingat bangsa Indonesia masih berstatus sebagai negara baru. Namun seiring berjalannya waktu hingga masa reformasi, pemerintah berhasil memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya dari kecil ke menengah yang turut memperbaiki kesejahteraan hidup bangsa. Selain itu, pemerintah juga senantiasa memperbaiki regulasi dan fasilitas pendidikan agar kesempatan belajar terbuka luas bagi masyarakat. Dahulu misi utama pendidikan adalah memberantas buta huruf lalu kemudian bergeser ke memperbaiki kualitas sumber daya manusia yang merupakan agen pembangunan.Upaya-upaya yang dilaksanakan pemerintah Orde Baru juga pada masa reformasi terkait kekayaan budaya Indonesia adalah memasukkan ke dalam kurikulum pendidikan, diajarkan di berbagai jenjang pendidikan dan juga mendaftarkan hasil kebudayaan asli Indonesia ke pihak UNESCO untuk menghindari munculnya klaim kepemilikan sepihak dari negara lain.» PembahasanKelima soal di atas bentuknya adalah soal esai atau uraian. Materi yang terkait adalah jalannya pemerintahan dari masa kemerdekaan, orde baru hingga ke masa reformasi.
» Pelajari Lebih LanjutMateri tentang pengertian orde baru https://brainly.co.id/tugas/2323980Materi tentang sebutan lain masa pemerintahan orde baru https://brainly.co.id/tugas/19260537Materi tentang tantangan juga hambatan yang dihadapi masa orde baru https://brainly.co.id/tugas/579199• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •
» Detail Jawaban
Kelas : 3 SMP
Mapel : IPS
Bab : Bab 13 - Berakhirnya Orde Baru dan Lahirnya Reformasi
Kode : 9.10.13
#AyoBelajar
5. jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban uji kompetensi 1 matematika kelas 9 SMP halaman 58 kurikulum 2013 revisi 2018. Uji kompetensi 1 merupakan kumpulan soal Perpangkatan dan Bentuk Akar. Untuk soal bisa dilihat pada lampiran I.
Sifat Perpangkatan
xᵃ × xᵇ = xᵃ⁺ᵇxᵃ : xᵇ = xᵃ⁻ᵇ(xᵃ)ᵇ = xᵃᵇ(xy)ⁿ = xⁿ . yⁿUntuk lebih lengkap sifat perpangkatan dan bentuk akar bisa dilihat pada lampiran II dan III.
Pembahasan1. Dapatkan hasil dari operasi perpangkatan berikut ini.[tex]\displaystyle \frac{64^{2} + 16^{3}}{4^{5}}[/tex] = [tex]\displaystyle \frac{(2^{6})^{2} + (2^{4})^{3}}{(2^{2})^{5}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2^{12} + 2^{12}}{2^{10}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2 \times 2^{12}}{2^{10}}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2^{13}}{2^{10}}[/tex]
= 2¹³⁻¹⁰
= 2³
= 8
2. Dapatkan bentuk perpangkatan yang ekuivalen dengan bilangan dibawah ini.a. √8 = [tex]\displaystyle 8^{\frac{1}{2}} = (2^{3})^{\frac{1}{2}} = 2^{\frac{3}{2}}[/tex]
b. ∛27 = [tex]\displaystyle 27^{\frac{1}{3}} = (3^{3})^{\frac{1}{3}} = 3^{\frac{3}{3}}[/tex] = 3¹
3. Diketahui [(xⁿ⁻¹ yⁿ)³] / [x²ⁿ y⁶⁺ⁿ] senilai dengan xᵃ yᵇ. Tentukan nilai b/a.[tex]\displaystyle \frac{(x^{n-1} ~y^{n})^{3}}{x^{2n} ~y^{6+n}} = \frac{x^{3 (n-1)} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]
= [tex]\frac{x^{3n - 3} ~y^{3n}}{x^{2n} ~y^{6+n}}[/tex]
= x³ⁿ⁻³⁻²ⁿ y³ⁿ ⁻ ⁶⁻ⁿ
= xⁿ⁻³ y²ⁿ⁻⁶
Karena senilai dengan xᵃ yᵇ, maka nilai a = n - 3 dan b = 2n - 6.
Nilai b/a = [tex]\displaystyle \frac{2n - 6}{n - 3}[/tex]
= [tex]\displaystyle \frac{2(n - 3)}{n - 3}[/tex]
= 2
4. Sederhanakan operasi perpangkatan berikut ini.a.
y³ × (3y)² = y³ × 3² × y²
= 9 × y³⁺²
= 9 y⁵
b.
√b 2y⁵ × b³ 6 y² = [tex]b^{\frac{1}{2}}[/tex] 2y⁵ × b³ 6 y²
= 2 × 6 × [tex]b^{\frac{1}{2}+ 3}[/tex] × y⁵⁺²
= 12 [tex]b^{\frac{7}{2}}[/tex] y⁷
c.
(tn³)⁴ × 4t³ = t⁴ × 4t³
= 4 n¹² t⁴⁺³
= 4 n¹² t⁷
d.
(2x³) × 3(x²y²)³ × 5y⁴ = 2 x³ × 3 × × 5 y⁴
= 2 × 3 × 5 × x³ × x⁶ × y⁶ × y⁴
= 30 x³⁺⁶ y⁶⁺⁴
= 30 x⁹ y¹⁰
5. Tuliskan bilangan dibawah ini dalam notasi ilmiah.a. 0,00000056 = 5,6 × 10⁻⁷
b. 2.500.000 = 2,5 × 10⁶
c. 0,98 = 9,8 × 10⁻¹
d. 10.000.000.000.000 = 1 × 10¹³
6. Hitung hasil pada perpangkatan berikut ini. Tuliskan jawabanmu dalam notasi ilmiaha. 12 × 2³ = 12 × 8
= 96
= 9,6 × 10
b. 7,27 × 10² - 0,5 × 10³ = (7,27 × 100) - (0,5 × 1000)
= 727 - 500
= 227
= 2,27 × 10²
c. (8,32 × 10⁴) : (4 × 10⁻⁶) = (8,32 : 4) × 10⁴⁻⁽⁻⁶⁾
= 2,08 × 10¹⁰
d. 3,7 × 10³ × 5,2 × 10⁻³ = 3,7 × 5,2 × 10³⁺⁽⁻³⁾
= 19,24 × 10⁰
= 1,924 × 10
Untuk lanjutan jawaban Uji kompetensi 1 halaman 59 dari no 7 - 13 bisa disimak brainly.co.id/tugas/23721683
--------------------------------------------------------------
Pelajari lebih lanjut tentang Pangkat dan Bentuk Akar Diberikan x = 24 dan y = 54. Tentukan hasil operasi dibawah ini,tuliskan jawabanmu dalam bentuk perpangkatan yang paling sederhana → https://brainly.co.id/tugas/3082107Berapa banyak detik dalam kurun waktu 60.000 tahun? tuliskan hasilnya dalam notasi ilmiah! → https://brainly.co.id/tugas/3878362Latihan 1.4. Pangkat nol, pangkat negatif dan bentuk akar → brainly.co.id/tugas/23298515Temukan nilai x pada persamaan matematika dibawah ini . a. 7 pangkat x = 343 → brainly.co.id/tugas/2963598tentukan nilai perpangkatan berikut a. 3³ × 2 × 3⁷ → brainly.co.id/tugas/2933851Detil JawabanKelas : 9 SMP (K-13 revisi 2018)Mapel : MatematikaBab : 1 - Bilangan Berpangkat dan Bentuk AkarKode : 9.2.1Kata kunci : bentuk perpangkatan, uji kompetensi 1, perpangkatan dan bentuk akarSemoga bermanfaat
6. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halman 159 bagian B
Pertanyaan dari soal ini
1) Buah 1 memiliki genotipe BB dengan bentuk buah bulat, sementara buah 2 memiliki genotipe bb dengan bentuk buah lonjong.
Apabila kedua buah tersebut disilangkan, tentukanlah kombinasi gen antara buah 1 dan buah 2 menggunakan tabel Punnet! Apabila gen B dominan terhadap gen b, maka tentukan fenotipe dari hasil kombinasi gen yang kamu lakukan!2) Seorang perempuan dengan genotipe [tex]X^{h} X[/tex] pembawa sifat hemofili, menikah dengan seorang laki-laki hemofili dengan genotipe [tex]X^{h} Y[/tex]. Tentukan jumlah anak yang hidup dan anak yang mati!
3) Kacang biji bulat warna kuning dengan genotipe BBKK disilangkan dengan kacang biji lonjong warna hijau dengan genotipe bbkk, jika bulat – kuning dominan terhadap lonjong – hijau tentukan:
F1 F2, jika F1 disilangkan sesamanya4) Pemuliaan tanaman bertujuan untuk menyiapkan bibit tanaman unggul. Apa saja tujuan dari penyiapan bibit tanaman unggul?
5) Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia. Ketika masih muda ada seseorang yang diambil ginjalnya karena suatu penyakit. Kemudian orang tersebut mempunyai anak.
Berapakah jumlah ginjal yang dimiliki anaknya saat dilahirkan? Jelaskan jawabanmu!Penyelesaian soal
Soal Pertama
=>
Genotipe pariental : BB >< bb
Fenotipe : buah bulat >< buah lonjong
Gamet : B,B >< b,b
Filial : Bb, Bb, Bb, Bb
=>
Gen B dominan terhadap gen b, maka fenotipe dari hasil kombinasi gennya adalah semua anakan atau filial 1 berbentuk bulat
Soal kedua
Genotipe pariental : [tex]X^{h} X[/tex] >< [tex]X^{h} Y[/tex].
Fenotipe : perempuan pembawa >< laki-laki hemofilia
Gamet : [tex]X^{h} , X[/tex] >< [tex]X^{h} , Y[/tex]
Filial :
[tex]X^{h} X^{h}[/tex] = Perempuan hemofilia => meninggal
[tex]X^{h} Y[/tex] = Laki-laki hemofilia
[tex]X^{h} X[/tex] = Perempuan pembawa
[tex]XY[/tex] = Laki-laki normal
Dari persilangan tersebut, maka jumlah anak yang hidup ada 3 orang dan anak yang mati 1 orang.
Soal ketiga
Diagram Persilangan F1Genotipe Parental : BBKK >< bbkk
Fenotipe parental : biji bulat warna kuning >< biji lonjong warna hijau
Gamet 1 : BK, bk
Filial 1 : BbKk
Fenotipe F1 : Bulat kuning (heterozigot)
Diagram Persilangan F2Persilangan F1 : BbKk >< BbKk
Gamet 2 : BK, Bk, bK, bk >< BK, Bk, bK, bk
Filial
BBKK = bulat kunig
BBKk = bulat kuning
BbKK = bulat kunig
Bbkk = bulat hijau
BBKk = bulat kuning
BBkk = bulat hijau
BbKk = bulat kuning
Bbkk = bulat hijau
BbKK = bulat kuning
BbKk = bulat kuning
bbKK = keriput kuning
bbKk = keriput kunig
BbKK = bulat kuning
Bbkk = bulat kuning
bbKk = keriput kuning
bbkk = keriput hijau
bulat kuning = 9 : bulat hijau = 3 : keriput kuning = 3 : keriput hijau = 1
Soal keempat
Penyiapan bibit tanaman unggul bertujuan antara lain :
Agar tanaman lebih tahan terhadap lahan yang kering atau kondisi lain. Lebih tahan terhadap hama. Kualitas hasil panen lebih bagus. Jumlah hasil panen lebih banyak. Waktu panen menjadi lebih cepat.Soal kelima
Anak dari orang tua tersebut tetap memiliki dua ginjal. Karena, meskipun ginjal seseorang diambil dari tubuhnya, susunan genetik dalam tubuhnya tetap, termasuk gen-gen pengode pembentukan ginjal pada sel-sel sperma maupun sel ovum. Saat kedua orang tersebut menikah maka gen-gen pengode ginjal juga akan dimiliki oleh embrio. Selama embrio berkembang, gen-gen tersebut diekspresikan atau diwujudkan sehingga terbentuklah ginjal dalam jumlah yang normal yaitu 2.Pelajari lebih lanjutMateri tentang pewarisan sifat https://brainly.co.id/tugas/34599211
Materi tentang pewarisan sifat monohibrid https://brainly.co.id/tugas/1496257
Materi tentang pewarisan sifat dihibrid https://brainly.co.id/tugas/22085837
Detail jawabanKelas : 9
Mapel : Biologi
Bab : Pewarisan Sifat
Kode : 9.4.5
#JadiRankingSatu
7. kunci jawaban buku paket bahasa indonesia kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 37 Dan 38
Jawaban:
Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas IX halama 37 adalah
EmosiLogikaEtikaKunci jawaban bahasa Indonesia kelas IX halaman 38 adalah
Etika: Menanam pohon adalah suatu wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang telah memberikan kita segalanya. Kita pun harus menyadari bahwa manusialah yang seharusnya bertindak bijaksana dalam mengelolanya.Emosi: Kenapa kita tidak pernah memikirkan apa dampaknya baik anak cucu kita kelak apabila tidak ada satu pun tanaman di bumi ini? Apakah mereka dapat hidup dengan oksigen buatan?Logika: Seharusnya kita benar-benar peduli akan lingkungan, terutama dengan penanaman pohon. Meski tampaknya sederhana, tetapi mungkin sukar bagi kita untuk melakukannya.Penjelasan:
Cara memersuasi ada tiga, yaitu
Dengan etika, yaitu menggunakan pendekatan etika.Dengan emosi, yaitu dengan menggugah perasaan audiensi.Dengan logika, yaitu dengan memberikan pernyataan yang masuk akal.Pelajari lebih lanjut materi contoh etika, emosi, dan logika mengenai penanaman pohon pada https://brainly.co.id/tugas/11923944
#BelajarBersamaBrainly
8. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 210 pake caranya
JwbnTrtraDgmbr͡° ͜ʖ ͡°
_____♥_____♥_____♥_____
Semoga Bermanfaat( ˘ ³˘)❤
Maaf Ya Klau Salah:)
#NoNgasal✔
#SenangBisaMembantu^>^
JadikanJawabanYgTercedasYaa!!^_^
*Jangan lupa follow aku yaa!! Makasih♥
Note : Jika jawaban saya salah,laporkan saja:)
9. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018
1.asked
2.heart
3.woods
4.deer
5.dissapoint
6.brought
7.gave
8.love
9.knew
10.deer's
11. At
12. A piece of
13. Told
14.badly
15. Village
10. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018
Find The Missing Words
Untuk mencari missing words dari teks dibawah ini, kita perlu membaca teks tersebut secara keseluruhan terlebih dahulu. Mencari arti kata-kata yang tersedia, sehingga bisa mencocokkannya dengan teks.
Bacalah kalimat sebelum dan sesudah missing word, sehingga kita bisa menentukan kata yang cocok untuk melengkapinya.
PembahasanParagraph 1
Dayang Sumbi was a beautiful and kind-hearted princess, but sometimes she was very lazy. Her hobby was weaving cloth. One day her weaving tool fell. Tumang, a male dog, came to bring her tool back to her. As she had promised, she married him. Tumang was actually a man who had been cursed by a witch to become a dog. But sometimes he could turn back to a normal man. Dayang Sumbi and Tumang got one son. His name was Sangkuriang. He did not know that Tumang was his father because he was a dog whenever he was with him. Tumang always accompanied Sangkuriang whenever he went hunting in the woods.
Paragraph 2
When he was twelve years old, Dayang Sumbi asked Sangkuriang to bring her deer's heart. But after many days in the woods, he could not find a deer. He did not want to disappoint his mother, so he killed Tumang and brought his heart home and gave it to his mother. Because of her love to Tumang, Dayang Sumbi knew, it was his heart not a deer's heart. She was very angry at Sangkuriang. She hit him with a piece of wood on his forehead and told him to go away. Badly wounded, Sangkuriang left her and the village.
Pelajari Lebih LanjutUntuk belajar lebih lanjut mengenai materi reading and missing words, silakan kunjungi link berikut ini:
https://brainly.co.id/tugas/19364955
https://brainly.co.id/tugas/18678158
https://brainly.co.id/tugas/18520147
----------------------------------------------------
Detil TambahanKelas: 9
Mapel: Bahasa Inggris
Kategori: Reading and telling a story
Kode: 9.5.7
Kata kunci: reading, telling a story, missing words
11. Tolong ya yang bisa Hal: 26 kelas 12 Kurikulum 2013 edisi revisi 2018
Jawaban:
2. if you want to be healthy , you should exercise and eat vegetables
3. if you drink less water , your body will dehydrate
4. if you don't want to be late , take a bath immediately
5. if i get a accepted , I will study at my dream university
#semoga membantu ^^
12. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban:
biarkan waktu yg menjawabnya ya mbak
13. ILMU PENGETAHUAN ALAM SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi revisi 2018 Halaman 171-172
GANJIL OR GENAP?
IPA
1dan 2kanan=ganjil
3dan 4kiri=genap
Jawaban + Penjelasan:
Ayo, Kita Pahami
Contoh Soal
1. Dua buah muatan listrik positif yang ada di dalam membran sel saraf masing-masing sebesar q dan 2q terletak pada jarak 2 cm. Hitung berapakah gaya Coulomb yang dialami kedua muatan tersebut jika q=1,6 × 10⁻¹⁹ C!
(Besarnya konstanta (k)= 9 x 10⁹ Nm²/C²)
Diketahui:
Muatan 1 (q₁) = +q = 1,6 × 10⁻¹⁹ C
Muatan 2 (q₂) = +2q = 3,2 × 10⁻¹⁹ C
Jarak kedua muatan (r) = 2 cm = 2 × 10⁻² m
Ditanya: gaya Coulomb kedua muatan.
Jawab:
q₁ ⋅ q₂
Fᶜ = k ⋅ ----------
r²
(1,6 × 10⁻¹⁹ C) × (3,2 × 10⁻¹⁹ C)
F = 9 × 10⁹ Nm²/C² × ----------------------------------------
(2 × 10⁻² m)²
F = 11,52 × 10⁻²⁵ Nm²/C²m²
F = 11,52 × 10⁻²⁴ N
Jadi besar gaya Coulomb yang dialami muatan positif q dan 2q yang terpisah pada jarak 2 cm adalah 1,152 × 10⁻²⁴ N.
2. Jika besar gaya Coulomb antara dua muatan identik A dan B adalah 1,6 N, serta kedua muatan tersebut terpisah pada jarak 3 cm, berapakah besar muatan A dan B?
Diketahui:
Gaya Coulomb kedua muatan = 1,6 N
Jarak kedua muatan = 3 cm = 0,03 m
Ditanya: besar muatan A dan B
Jawab:
Muatan A dan B identik sehingga qᴀ = qʙ = qᴄ
q₁ ⋅ q₂
Fᶜ = k ⋅ ----------
r²
q²
1,6 = 9 × 10⁹ Nm²/C² × ------------------
(3 × 10⁻² m)²
1,6 = 9 × 10⁻⁴
q² = ------------------
9 × 10⁹
▁▁▁▁▁ ▁▁▁▁
q =/1,6 × 10⁻¹³ = /16 × 10⁻¹⁴
q = 4 × 10⁻⁷C = 0,4 μC
Jadi, Besar muatan identik A dan B adalah 0,4 μC.
14. Tugas bhs.inggris kelas 12 kurikulum 2013 revisi 2018
Jawaban:
maaf kakak belum sampai materi ini
15. Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23
Teks laporan adalah karya sastra Indonesi ayang menyajikan informasi tentang suatu peristiwa, obyek, atau hal ke dalam bentuk paparan. Teks laporan dapat dibedakan menjadi beberapa jensi tergantung obyeknya seperti teks laporan percobaan, wawancara, kunjungan, observasi, dan lain sebagainya.
PembahasanPada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban terkait teks laporan tentang Venus, Kelelawar, dan Rantai Makanan di Antartika. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
Laporan tentang Venus
- Ya, pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus.
- Kosakata teknis yang dipakai: planet, berotasi
- Kata yang menggambarkan aksi: berotasi.
Kata yang menggambarkan proses: mengedari
- Cara pengurutan gambaran tentang Venus masih belum baik. Sebaiknya penggambaran kondisi langit Venus diletakkan setelah warna planet tersebut.
Laporan tentang Kelelawar
- Pernyataan umum dikembangkan dengan cara deskripsi, berbeda dengan Venus yang menggunakan definisi.
- Uraian teks Kelelawar dibagi dengan menyajikan penampilan dan ciri-ciri kelelawar.
- Nokturnal adalah hewan yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Pupil adalah lubang pada mata manusia tempat berkas cahaya masuk.
- Di daerah saya tidak terdapat kelelawar khas.
- Kampret adalah sebutan untuk anak kelelawar. Sementara kalong adalah kelelawar berukuran besar dan hanya memakan buah.
- Kota Pekalongan terkait dengan kata kalong. Nama Pekalongan dipercaya berasal dari kata tapa ngalong, yaitu kegiatan bertapa yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh secara terbalik mirip kalong yang dilakukan oleh Bau Rekso, seorang pahlawan era Majapahit yang berasal dari Pekalongan.
Laporan tentang Rantai Makanan di Antartika
- Pernyataan umum teks Kelelawar menggunakan pola deskripsi, sementar Rantai Makanan di Antartika menggunakan pola spasial
- Teks Kelelawar menjabarkan secara rinci ciri-ciri kelelawar, sementara teks Rantai Makanan di Antartika tidak menjabarkan selruuh spesies secara spesifik.
- Predator (artinya hewan pemangsa),
- Di depan rumahku terdapat sebuah selokan kecil yang lebarnya hanya 45 cm dengan kedalaman 30 cm. Baru-baru ini, kami sekeluarga membersihkan selokan tersebut. Setelah kami bersihkan, baru kami menyadari bahwa selokan tersebut memiliki dinding yang hanya terbuat dari bata ekspos dengan ketebalan masing-masing sisi 10 cm.
Pelajari lebih lanjutPada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks laporan:
https://brainly.co.id/tugas/7635706
Detil jawabanKelas: VII
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 4 - Laporan
Kode kategori: 7.1.4
Kata kunci: teks laporan
Posting Komentar untuk "Soal Ips Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018"